Penutup Drainase di Jalan Menpor Pal Sigunung Depok Jadi Jebakan Pengendara

Belasan penutup drainase atau saluran air dari besi, di sepanjang Jalan Menpor Pal Sigunung, rusak berat dan rawan amblas.

Penutup Drainase di Jalan Menpor Pal Sigunung Depok Jadi Jebakan Pengendara
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Penutup drainase atau saluran air dari besi di sepanjang Jalan Menpor Pal Sigunung, Keluruhan Tugu, Cimanggis, Depok, rusak berat dan rawan amblas. 

BELASAN penutup drainase atau saluran air dari besi, di sepanjang Jalan Menpor Pal Sigunung, Kelurahan Tugu, Cimanggis, Depok, rusak berat dan rawan amblas.

Hal ini membuat grill cover atau penutup drainase dari besi itu menjadi layaknya sebuah jebakan batman bagi para pengendara terutama pengendara sepeda motor.

Sebab bukan tak mungkin pengendara yang melintas terjungkal saat melintas di atas grill cover besi yang rusak dan besinya tak lagi rata.

Beberapa penutup atau grill cover sedang diperbaiki Dinas PUPR Depok.
Beberapa penutup atau grill cover sedang diperbaiki Dinas PUPR Depok. (Warta Kota/Budi Sam Law Malau)

Bahkan di beberapa titik, grill cover selebar sekitar 2x2 meter itu tampak seperti nyaris amblas ke dalam saluran air yang ada, akibat besi yang bengkok dan terlepas.

Kondisi ini dikeluhkan warga dan sejumlah pengendara yang kerap melintas di sana.

Suwandi (33) warga Tugu, Cimanggis, Depok mengaku kondisi rusaknya penutup drainase itu sudah terjadi lebih dari dua bulan belakangan. "Karena didiamkan, sekarang rusaknya makin parah. Sudah pernah diadukan sejak lama, tapi baru ditindaklanjuti kemarin," kata Suwandi, Selasa (8/5/2018).

Sayangnya tindak lanjut kata dia bukan dengan mengganti grill cover atau penutup drainase besi itu dengan yang baru.

"Tapi besi penutup saluran airnya diambil dan katanya mau diperbaiki, lalu dipasang penutup sementara dengan kayu atau balok," katanya.

Menurut Suwandi, ada sedikitnya 15 titik penutup drainase besi berukuran sekitar 2x2 meter di Jalan Menpor Pal Sigunung ini yang rusak.

'Kami berharap perbaikan cepat selesai," kata dia.

Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok, Citra Indah Yulianti menuturkan pihaknya sudah melakukan pengecekan atas rusaknya penutup saluran air di Jalan Menpor Pal Sigunung tersebut.

"Sudah kita tindak lanjuti dan coba perbaiki penutup saluran airnya," kata Citra kepada Warta Kota, Selasa (8/5/2018).(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved