Piala AFC

Pelatih Home United Singapura Ketakutan Hadapi Topskor Piala AFC 2018 Asal Persija Jakarta Ini

Pelatih Home United, Aidil Sharin mewaspadai permainan tim Macan Kemayoran yang diisi oleh topskor sementara AFC Cup 2018.

Pelatih Home United Singapura Ketakutan Hadapi Topskor Piala AFC 2018 Asal Persija Jakarta Ini
media persija
Suporter setia Persija, The Jakmania 

TIM asal Singapura, Home United akan menjamu Persija Jakarta pada laga leg pertama semifinal zona ASEAN, AFC Cup 2018, Selasa (8/5/2018) nanti malam di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura.

Persija dan Home United lolos ke semifinal zona ASEAN sebagai juara grup H dan F pada AFC Cup 2018 dengan raihan poin nyaris sempurna.

Kendati bertindak sebagai tuan rumah, tidak serta merta membuat Home United lebih diuntungkan.

Pasalnya, di pertandingan terakhir Persija sudah membantai wakil Singapura lainnya, Tampines Rovers, dengan skor 4-2 di stadion yang sama.

Baca: Anies Baswedan Ceritakan Proses Kelahiran dan Unggah Foto Balita, Netizen Malah Ingatkan Kematian

Baca: Gelandang Persib Curhat Masalah Cederanya, Ini yang Membuatnya Sedih

Maka dari itu, pelatih Home United, Aidil Sharin mewaspadai permainan tim Macan Kemayoran yang diisi oleh topskor sementara AFC Cup 2018, Marko Simic dengan 8 golnya.

"Mereka bermain bagus dan punya pemain berkualitas, contohnya (Marko) Simic. Dia punya postur tinggi dan berbahaya di dalam kotak pinalti. Kami akan mewaspadainya" ujar Aidil di jumpa pers, Senin (7/5/2018) kemarin.

Striker Persija Jakarta, Marko Simic.
Striker Persija Jakarta, Marko Simic. (media persija)

Lebih lanjut, pelatih yang baru melatih selama 1 tahun 3 bulan itupun akan bermain melawan Persija layaknya di partai final malam nanti.

Pelatih 40 tahun itupun sadar, walaupun bertindak sebagai tuan rumah, timnya akan menghadapi ribuan dukungan dari suporter tim lawan, The Jakmania yang sebelumnya sudah menciutkan mental para pemain Tampines Rovers di kandangnya sendiri.

"Kami akan fokus dan saya harap punya mental yang kuat untuk pertandingan besok, dan kami akan anggap bermain seperti layaknya di final." Papar pelatih asal Singapura itu.

Di sisi lain, Persija harus kehilangan kiper utamanya, Andritany Ardhiyasa yang diprediksi menepi sekitar tiga bulan akibat cedera rahang penyangga mata yang dideritanya saat membela Timnas Indonesia di ajang Anniversary Cup 2018 melawan Uzbekistan, 3 Mei lalu.

Tapi, kehilangan Andritany tidak terlalu membuat sang pelatih gusar, karena menurutnya walaupun baru pertama kali diturunkan pada musim ini, kedua kiper milik Persija baik Rizky Darmawan maupun Daryono tidak akan tampil grogi di laga besok.

"Grogi saya pikir tidak ada masalah, karena akan datang juga The Jakmania seperti kita waktu main lawan main Tampines Rovers. Saya pikir ini dua kiper siap buat bantu tim, lalu Rizki dan Daryono juga pasti punya motivasi" kata pelatih Persija, Stefano Teco Cugurra pada jumpa pers yang sama.

Sebelum melawan Home United, Persija memiliki rekor positif, Macan Kemayoran selalu mengalahkan empat lawannya, yakni Johor Darul Ta’zim (4-0), Borneo FC (2-0), PSIS Semarang (4-1), dan yang terakhir Tampines Rovers (4-2). (M17/Gisesya Rangawari)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved