Ketua Bamus Jaksel Minta Festival Palang Pintu Lebih Banyak Akomodir Kuliner Betawi

Festival Palang Pintu Kemang berakhir cukup sukses karena membludaknya masyarakat yang hadir selama kegiatan berlangsung.

Ketua Bamus Jaksel Minta Festival Palang Pintu Lebih Banyak Akomodir Kuliner Betawi
WARTA KOTA/FERYANTO HADI
Festival Palang Pintu Kemang berhasil menyedot minat ribuan atau bahkan puluhan ribu orang datang ke ajang tersebut. Yang menarik, pada gelaran yang berlangsung selama dua hari, Sabtu (5/5) dan Minggu (6/5), di antara ratusan stand bazar yang terlibat, sejumlah Industri Kecil Menengah jajanan betawi langsung memproduksi makanan di stand tersebut disaksikan masyarakat. 

FESTIVAL Palang Pintu Kemang telah berakhir dengan cukup sukses karena membludaknya masyarakat yang hadir selama kegiatan berlangsung, yakni Sabtu (5/5) dan Minggu (6/5).

Meski demikian, Ketua Bamus Jakarta Selatan Ubaidillah Yusuf memberikan sejumlah catatan. Menurutnya, harus ada perhatian khusus lagi soal peserta bazar dalam ajang itu.

Dari sekitar 260 stand yang ada di sepanjang Jalan Kemang Raya, jumlah stand khusus kuliner atau produk seni betawi masih tergolong minim. Justru, lebih banyak kuliner modern atau juga bazar pakaian di stand-stand yang disewakan panitia itu.

"Ada beberapa hal yang harus ke depan diperbaiki yaitu pedagang-pedagang yang mengisi minimal 50 persen harus kuliner betawi dan ornamen-ornamen betawi sehingga Pergub 11 th 2017 harus tercapai," katanya kepada Warta Kota, Senin (7/5/2018).

Ubaidillah mengingatkan, acara-acara yang mengusung tema betawi seharusnya berkoordinasi dengan Bamus betawi di masing-masing wilayah.

"Ke depan seluruh kegiatan yang berkaitan festival budaya betawi harus ada rekomendasi dari DPD Bamus masing-masing wilayah, baru aparat boleh mengeluarkan izin," imbuhnya

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved