Sandiaga Uno Luncurkan OK OCE Homestay di Pulau Tidung

Soft lauching tersebut diawali pelatihan kepada 40 pemilik homestay Pulau Tidung yang dihadiri oleh Sandiaga juga.

Sandiaga Uno Luncurkan OK OCE Homestay di Pulau Tidung
WARTA KOTA/YOSIA MARGARETTA
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di acara Tidung Aquathlon, Minggu (6/5/2018). 

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno melakukan soft launching program OK OCE Homestay di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, di sela acara Tidung Aquathlon.

Soft lauching tersebut diawali pelatihan kepada 40 pemilik homestay Pulau Tidung yang dihadiri oleh Sandiaga juga.

"Saya melakukan pelatihan OK OCE untuk sekitar 40 bapak ibu pengelola dan pemilik homestay di sini. Dan banyak sekali ilmu yang kita berikan kepada mereka, karena setiap minggu itu lebih dari 10-15 ribu warga turun ke Pulau Tidung ini untuk menikmati akhir pekannya," ujar Sandiaga di Pulau Tidung, Minggu (6/5/2018).

Baca: Semua Warga Pulau Tidung Punya Sepeda Motor karena Alasan Ini

Program OK OCE Homestay bertujuan meningkatkan pariwisata di Pulau Tidung dengan cara meningkatkan kualitas pelayanan tempat tinggal bagi wisatawan.

"Kadang-kadang, karena mereka tidak di-training, seprainya hanya ganti seminggu sekali, padahal tamunya ganti 3-4 kali. Tidak disediakan handuk dan makannya nasi kotak. Kita ingin tingkatkan bahwa Pulau Tidung ini homestay-nya juga punya kemampuan untuk sederhana tapi memberikan layanan yang baik, dan ini juga melibatkan masyarakat," tutur Sandiaga.

Tidak hanya itu, Sandi juga berharap nantinya homestay yang sudah tergabung dengan OK OCE dapat merenovasi sedikit rumah tersebut, agar lebih layak untuk ditinggali wisatawan.

"Konsep homestay-nya adalah setiap rumah itu kita berikan kesempatan mereka untuk direnovasi sedikit, kita kasih permodalan melalui OK OCE dan kerja sama dengan Bank DKI," jelasnya. (*)

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved