Prediksi Profesor Jerman: 32 Tahun Lagi Indonesia Masuk Empat Negara Besar Dunia

Holger Kohl menyatakan, Indonesia adalah sebuah negara yang prospektif di era pengembangan industri digital saat ini.

Prediksi Profesor Jerman: 32 Tahun Lagi Indonesia Masuk Empat Negara Besar Dunia
Prof Dr Ing Holger Kohl memberikan pemaparan kepada Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto beserta rombongan mengenai proyeksi Indonesia yang akan menjadi negara ekonomi keempat terkuat di dunia pada tahun 2050 ketika melakukan kunjungan kerja ke Fraunhofer IPK di Berlin, (3/5/2018). (ANTARA News/ Biro Humas Kementerian Perindustrian) 

KETIKA melakukan kunjungan ke Fraunhofer Institute for Production Systems and Design Technology IPK, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bertemu dan berdiskusi dengan Prof Dr Ing Holger Kohl dari Berlin University.

Holger Kohl dikenal ahli dalam bidang sistem produksi dan desain teknologi di lembaga riset Jerman.

Pada kesempatan itu, Kohl menyatakan, Indonesia adalah sebuah negara yang prospektif di era pengembangan industri digital saat ini. 

Dalam presentasinya, Kohl juga memproyeksi dalam waktu 32 tahun mendatang, Indonesia bisa masuk empat negara besar dunia. 

Baca: KPK Jelaskan Kronologi Penangkapan Amin Santono, Anggota DPR Fraksi Demokrat

“Artinya, pada 2050, Indonesia akan menjadi negara kuat secara ekonomi,” ungkapnya kepada Menperin, sesuai keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Sabtu (5/5/2018).

Keyakinkan yang disampaikan Kohl tersebut, berdasarkan karena dalam kurun 15 tahun ke depan Indonesia menikmati masa bonus demografi, di mana penduduknya akan didominasi oleh usia produktif. Momentum ini akan menjadi salah satu pendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Beberapa negara di Asia yang sudah memasuki masa bonus demografi, seperti Jepang, China, Singapura, dan Thailand, mengalami pertumbuhan ekonomi yang sangat cepat. 

“Saya kira, Indonesia juga seperti itu,” tuturnya.

Peluang di era digital

Halaman
123
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved