Ajak Tenant Jaga Dampak Lingkungan Lewat Jababeka Eco Week

JABABEKA Eco Week di Kawasan Industri Jababeka telah berakhir pada Minggu (6/5/2018).

Ajak Tenant Jaga Dampak Lingkungan Lewat Jababeka Eco Week
WARTA KOTA/FITRIYANDI AL FAJRI
Jababeka Eco Week di Kawasan Industri Jababeka telah berakhir pada Minggu (6/5). Kegiatan yang dilakukan selama 12 hari dari Rabu (25/4) sampai Minggu (6/5) ini, Jababeka mengajak para tenant di industri setempat untuk menjaga dampak lingkungan atas produk yang dihasilkan. 

JABABEKA Eco Week di Kawasan Industri Jababeka telah berakhir pada Minggu (6/5/2018).

Kegiatan yang dilakukan selama 12 hari dari Rabu (25/4/2018) sampai Minggu (6/5/2018) ini, Jababeka mengajak para tenant di industri setempat untuk menjaga dampak lingkungan atas produk yang dihasilkan.

Direktur PT Jababeka Tbk, Hyanto Wihadhi mengatakan, kegiatan ini menunjukkan keseriusan pengelola kawasan dalam menjaga kelestarian lingkungan. Adapun tajuk kegiatan ini bertema Ending Trash Pollution.

"Dalam Jababeka Eco Week ini ada berbagai rangkaian acara yang dilakukan, di antaranya penanaman dan pemeliharaan mangrove di pantai utara Bekasi, dan program kampung guyub, sehat, aman, dan ramah lingkungan (kampung gemilang)," kata Hyanto pada Mingu (6/5/2018).

Menurut dia, kegiatan ini tidak hanya melibatkan pelaku industri tapi masyarakat setempat. Sebab pihaknya juga mensosialisasikan sistem komposting rumahan yang melibatkan desa-desa di sekitar wilayah Kota Jababeka.

Diakhir rangkaian kegiatan ini, pengelola mengadakan acara fun bike for World Earth Day Campaign pada Minggu (6/5/2018).

"Kami berharap Jababeka sebagai kota mandiri dan modern, dapat menjadi pionir dan contoh daerah yang ramah lingkungan, karena kami sudah menerapkan program car free day (hari bebas kendaraan) setiap hari Minggu di permukiman," ujarnya.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved