Pemkot Depok Undang Polres dan Kejari Bahas Penutupan Akses Jalan Ke Kecamatan Limo

Pemagaran beton akses jalan itu dilakukan Suganda yang mengklaim sebagai pemilik lahan sejak Selasa (10/4/2018).

Pemkot Depok Undang Polres dan Kejari Bahas Penutupan Akses Jalan Ke Kecamatan Limo
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Sudah selama 3 pekan terakhir ini, akses jalan menuju Kantor Kecamatan Limo, Kota Depok, lumpuh karena ditutup pagar beton. Penutupan dilakukan warga yang mengklaim sebagai pemilik lahan yakni Suganda, sejak Selasa (10/4/2018) lalu dan masih terjadi hingga Jumat (4/5/2018). 

WARTA KOTA, DEPOK -- Pemerintah Kota Depok (Pemkot Depok) melalui Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok, akan menggelar rapat internal dengan mengundang Polresta Depok, Kejari Depok dan BPN Depok, guna membahas berlarut-larutnya penutupan akses jalan ke Kecamatan Limo dengan pagar beton, yang sudah terjadi sejak 3 pekan terakhir ini.

Pemagaran beton akses jalan itu dilakukan Suganda yang mengklaim sebagai pemilik lahan sejak Selasa (10/4/2018) lalu, dan masih terjadi hingga Jumat (4/5/2018).

Kepala BKD Kota Depok, Nina Suzana menyebutkan, negosiasi dengan Suganda agar membuka pagar beton yang menutup akses jalan terus diupayakan.

"Rencananya kita mau rapat internal dulu dengan mengundang Polres, Kejaksaan dan BPN Depok, dalam waktu dekat ini," kata Nina kepada Warta Kota, Jumat (4/5/2018).

Setelah itu kata dia, barulah pihaknya melakukan negosiasi dan kesepakatan lanjutan dengan Suganda.

"Jadi, kalau ditanya targetnya kapan masalah ini selesai, target kita ya secepatnya," kata Nina.

Sebelumnya Camat Limo, Herry Restu Gumelar, menuturkan jika penutupan akses jalan ini masih berlarut-larut hingga pertengahan atau akhir Mei, maka dampak yang dikhawatirkan adalah terganggunya distribusi kotak suara dan perlengkapan lainnya untuk Pilgub Jabar 7 Juni mendatang.

"Jadi yang saya khawatirkan memang saat menjelang Pilgub ini. Karena kalau masih ditutup, maka untuk pengangkutan kotak suara dan perlengkapan lainnya, semua harus digotong cukup jauh ke Kantor Kecamatan," kata Herry kepada wartawan, Jumat (4/5/2018).

Juga kata dia, saat semua kotak suara, surat suara dan perlengkapan lain, akan didistribusikan ke seluruh TPS ke Limo, maka akan mendapatkan kendala.

"Saya harap ya secepatnya masalah ini selesai," kata Herry.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved