PKL Ikan Hias Jatinegara Akan Dibuatkan Tempat Relokasi Baru

SETELAH rencana relokasi terhadap PKL ikan hias di Jatinegara tak kunjung adanya titik kejelasan.

PKL Ikan Hias Jatinegara Akan Dibuatkan Tempat Relokasi Baru
Warta Kota/Joko Supriyanto
Kondisi PKL ikan hias di Jatinegara, Selasa (27/3). 

SETELAH rencana relokasi terhadap PKL ikan hias di Jatinegara tak kunjung adanya titik kejelasan, pihak Kecamatan Jatinegara berencana membuatkan tempat relokasi baru.

Adapun rencana lokasi relokasi yang akan dilakukan tak jauh dari tempat PKL ikan hias yang kini berjualan diatas trotoar, tempat relokasinya di Jalan Raya Bekasi Barat, Jatinegara, Jakarta Timur mengunakan lahan milik perorangan yang diusulkan sebagai tempat relokasi.

Rencana relokasi PKL ikan hias tersebut memang sudah direncanakan sejak lama namun hingga saat ini belum dapat terealisasi, terlebih kawasan Jatinegara akan dijadikan tempat kawasan tertip kota.

Sehingga keberadan PKL ikan hias tersebut akan menghilangkan kesan semrawutnya para PKL yang mengakusisi trotoar sebagai tempat berjualan.

Camat Jatinegera, Nasrudin Abu Bakar mengatakan rencana tersebut tengah dimatangkan, sehingga upaya relokasi dapat segera direalisasikan.

"Ya sekarang sudah kita siapkan, bu lurah juga sudah menyiapkan lokasi tidak jauh dari sini, mudah-mudahan bisa segera terlaksana," kata Nasrudin Abu Bakar, Kamis (3/5/2018).

Pihaknya terus berupaya melakukan tahapan-tahapan secara berkala untuk agar PKL-PKL yang ada di trotoar dapat segera dipindahkan.

"Intinya PKL ini segera direlokasi, cuma sampai saat ini lokasinya tengah kami siapkan. Yang pertama di Raden Inten tapi kayaknya waktunya masih agak lama, jadi untuk waktu dekat kami siapkan lokasi didekat sini," katanya.

Tak hanya itu Nasrudin mengaku bahwa pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan para pedagang terkait rencana relokasi ini. Ia meyakini bahwa seluruh pedagang mendukung atas hal itu.

"Kita sudah melakukan sosialisasi dan sudah dilakukan pertemuan, pada prinsipnya mereka mengaku setuju dan mendukung program pemerintah. Cuma mereka minta relokasinya tidak jauh. Memang rencananya waktu itu di Raden Intep tapi tahun ini kayaknya tidak bisa terlaksana," katanya.

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved