Karimun Wagon 7 Penumpang Bolak-balik Muncul, Suzuki Indonesia Masih Bungkam

Beda dari generasi baru Ertiga yang debut di Indonesia, kemungkinan besar Wagon R 7-penumpang akan muncul perdana di India lebih dulu.

TEAM-BHP.com
SUZUKI Wagon R yang memuat 7-penumpang terekam sedang beredar di jalan India. 

SUZUKI Indomobil Sales (SIS) masih juga bungkam soal kepastian Karimun Wagon R 7-penumpang untuk Indonesia. Jawaban yang sama soal perkembangannya selalu dijawab abu-abu.

Rumor kedatangan Wagon R 7-penumpang di India memang santer terdengar lagi pada awal tahun ini. Berbagai informasi baru, termasuk spyshot penampakannya saat beredar di jalan umum, merebak di internet.

Baca: VIDEO: Ini Perbandingan Spesifikasi Suzuki Ertiga Anyar dan Lawas

Wagon R 7-penumpang itu terlihat seperti model Solio yang ada di Jepang. Suzuki kemungkinan menawarkannya dengan pilihan kapasitas dua atau tiga baris jok, sementara akses masuk penumpang tengah melewati pintu geser.

“Untuk Karimun Wagon R 7-penumpang kami memang di Indonesia belum bisa berkomentar lebih banyak. Walaupun kami menyadari ada beberapa kebocoran yang bisa didapatkan dari teman-teman jurnalis di India,” kata Head of Brand Development and Marketing Research SIS Harold Donnel, Sabtu (29/4/2018).

SOSOK Karimun Wagon R 3-baris sudah diperkenalkan di IIMS 2013.
SOSOK Karimun Wagon R 3-baris sudah diperkenalkan di IIMS 2013. (KompasOtomotif/Agung Kurniawan)

Baca: Cross, Buktikan Datsun Bukan Hanya Brand Mobil Murah

“Mudah-mudahan itu bisa diperkenalkan juga di Indonesia, namun untuk saat ini kami belum bisa memberikan keterangan lebih banyak,” ucapnya lagi.

Beda dari generasi baru Ertiga yang debut di Indonesia, kemungkinan besar Wagon R 7-penumpang akan muncul perdana di India lebih dulu. Menarik, sebab prototipe pertama Wagon R 7-penumpang diperkenalkan di Indonesia pada 2013. (Febri Ardani Saragih)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Suzuki Masih Bungkam Soal Wagon R 7-penumpang"

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved