Breaking News:

Ngga Ngerasa Kontraksi, Tahu-tahu Franda Sudah Bukaan Tujuh

Pertama kali melahirkan, Franda mengaku tak tahu apa dan bagaimana itu namanya kontraksi. Maka, pas ke dokter ngga tahunya sudah bukaan tujuh.

Penulis: Arie Puji Waluyo | Editor: Fred Mahatma TIS
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Samuel Zylgwyn dan Franda bersama anak pertama mereka. 

KABAR bahagia datang dari pasangan selebritas Samuel Zylgwyn (29) dan Franda (31), yang dikaruniai anak pertama berjenis kelamin perempuan.

Kebahagiaan sangat terlihat dari pasangan tersebut, ketika menggelar jumpa pers di Rumah Sakit Kemang Medical Care, Ampera, Jakarta Selatan, Rabu (2/5/2018).

Terlebih dikarenakan mimpi Franda terwujud, bisa melahirkan anak dengan proses persalinan yang normal bukan melalui operasi caesar.

"Puji  Tuhan aku bisa melahirkan dengan normal, memang aku menginginkan dan bermimpi bisa melahirkan secara normal," kata Franda.

Pemilik nama lengkap Efranda Stefanus itu menambahkan, proses lahirannya yang normal itu tidak melakukan induksi dan juga epidural.

"Proses lahiran normal dan jujur aku agak kaget karena sebenarnya awalnya 7 Mei 2018. Cuman dokter bilang ini lahiran bisa 23 April-14 Mei paling lama," ucapnya.

"Nah jadi ngga tahu juga baru pertama kali hamil dan melahirkan rasa kontraksi gimana aku ngga tahu. Jadi tanggal 28 April kayaknya kontraksi dan aku ngga rasain. Sampai 29 April pagi, dibawa ke dokter dan ternyata sudah bukaan 7," tambahnya.

Lanjut Franda, terlebih ia tidak merasakan kontraksi seperti apa yang dijelaskan dokter. Di mana dikatakan Franda, ia harus ke rumah sakit jika merasakan menstruasi yang sangat sakit dan akan muncul rasa sakitnya dua kali dalam semenit.

"Tapi aku tungguin sampai subuh, jadi sakitnya itu di menit ke-5, 7, dan 11. Karena aku menghitung kontraksinya menggunakan aplikasi," ungkap Franda.

Menurut sang suami yang akrab disapa Mue, kronologi istrinya melahirkan anak pertama mereka termasuk cepat prosesnya.

"Jadi kita sampai rumah sakit jam 4 subuh, terus pukul 7.20 WIB pagi sudah lahiran. Jadi memang prosesnya sangat cepat," ujar Samuel Zylgwyn.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved