Hari Pendidikan Nasional

Mendikbud: Eratkan Hubungan Pendidikan dengan Kebudayaan

Peserta upacara memeringati Hari Pendidikan Nasional di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengenakan pakaian daerah se-Nusantara.

Mendikbud: Eratkan Hubungan Pendidikan dengan Kebudayaan
m16/Anggie Lianda
MENTERI Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy memimpin upacara bendera peringatan Hari Pendidikan Nasional di Kemendikbud, Jakarta, Rabu (2/5/2018) 

MEMPERINGATI Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menggelar Upacara Bendera di halaman Gedung Utama.

Sebelum upacara dimulai, para pegawai Kemendikbud bersama Tenaga Pendidikan yang terdiri dari kepala sekolah, guru, serta siswa SD SMP SMA memasuki halaman upacara. Sebagian besar menggunakan baju adat seluruh Indonesia.

Upacara dimulai pukul 08.00 WIB yang dipimpin oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy.

PARA siswa SD SMP SMA DKI Jakarta mengikuti upacara bendera peringatan Hari Pendidikan Nasional di Kemendikbud, Jakarta, Rabu 2/5/2018).
PARA siswa SD SMP SMA DKI Jakarta mengikuti upacara bendera peringatan Hari Pendidikan Nasional di Kemendikbud, Jakarta, Rabu 2/5/2018). (m16/Anggie Lianda)

Ia mengatakan peringatan Hardiknas tahun ini mengangkat tema 'Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan'.

"Kami mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional kepada seluruh pelaku pendidikan dan kebudayaan. Mari eratkan hubungan antara pendidikan dan kebudayaan sebagaimana tercermin dalam ajaran, pemikiran dan praktik pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantara," Kata Mudhajir dilokasi, Rabu (2/05/2018).

Pada kesempatan ini, Ia juga memberikan penghargaan berupa Satyalancana Karya Satya kepada para pegawai Kemendikbud yang telah mengabdi selama 10 hingga 30 tahun. (M16)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved