Kondisi Kesehatan Bayi Laki-laki Dalam Kardus Belum Stabil

"Kondisi kesehatan bayinya masih belum stabil atau belum normal. Masih naik turun Kita doakan semoga baik-baik saja," kata Achmad

Kondisi Kesehatan Bayi Laki-laki Dalam Kardus Belum Stabil
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Hingga Rabu (2/5) malam bayi masih dirawat intensif di dalam inkubator di RS Bhakti Yudha, di Jalan Sawangan, Pancoranmas, Depok. 

KEPALA Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok Achmad Kafrawi menuturkan kondisi bayi laki-laki dalam kardus yang ditemukan pemulung di pinggir Jalan Gurame 9, RT 5/8, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas, Depok, Rabu (2/5/2017) pagi, sampai Rabu malam ini kondisi kesehatannya belum stabil.

Karenanya, kata Achmad, bayi masih dirawat intensif di dalam inkubator di RS Bhakti Yudha, di Jalan Sawangan, Pancoranmas, Depok, hingga Rabu malam ini.

"Kondisi kesehatan bayinya masih belum stabil atau belum normal. Masih naik turun Kita doakan semoga baik-baik saja," kata Achmad, kepada Warta Kota, Rabu (2/5/2018) malam.

Hingga Rabu (2/5) malam bayi masih dirawat intensif di dalam inkubator di RS Bhakti Yudha, di Jalan Sawangan, Pancoranmas, Depok.
Hingga Rabu (2/5) malam bayi masih dirawat intensif di dalam inkubator di RS Bhakti Yudha, di Jalan Sawangan, Pancoranmas, Depok. (Warta Kota/Budi Sam Law Malau)

Menurut Achmad, informasi belum stabilnya kesehatan sang bayi berdasarkan laporan Tenaga Kesejahteraan Sosial kecamatan (TKSK) Pancoranmas Dinsos Depok, yang melihat langsung kondisi bayi dan berkordinasi dengan tim dokter di RS Bhakti Yudha.

"Karena belum stabil, bayi masih dalam kewenangan polisi dan belum diserahkan ke kami," kafa Achmad.

Meski begitu kata dia, Dinsos Depok akan memantau langsung perkembangan sang bayi.

"Jika sudah stabil akan dibuat berita acara untuk diserahkan ke kami," katanya.

Setelah itu bayi akan dirawat di rumah aman Dinsos Depok, dan menunggu adopter atau pihak yang ingin mengadopsi sang bayi.

"Nantinya pihak yang ingin mengadopsi sang bayi bisa mendatangi kami," kata dia.

Ada sejumlah syarat dan ketentuan bagi adopter yang mengadopsi bayi katanya sebelum Dinsos Depok menentukan adopter yang tepat.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved