Karyawan Ancam Mogok, Manajemen Garuda Tetap Beroperasi

Menteri BUMN Rini Soemarno dituntut bisa mendorong melakukan RUPS ulang agar melakukan efisiensi jumlah direksi

Karyawan Ancam Mogok, Manajemen Garuda Tetap Beroperasi
Warta Kota/Rangga Baskoro
Karyawan Garuda yang tergabung dalam Serikat Karyawan PT Garuda Indonesia (Sekarga) mengenakan bajuI Don't To Strike, But I Will. Mereka berencana mogok kerja. 

VICE President Corporate Secretary PT Garuda Indonesia Hengki Heriandoni menyampaikan bahwa operasional penerbangan maskapai Garuda akan tetap beroperasi apabila dikemudian hari karyawan PT Garuda akan melakukan aksi mogok.

"Manajemen menegaskan bahwa kegiatan operasional penerbangan akan tetap berlangsung secara normal. Manajemen Garuda Indonesia telah melakukan langkah langkah mitigasi untuk mengantisipasi kondisi tersebut," ucap Hengki melalui keterangan tertulisnya, Selasa (2/5).

Meski begitu, pihaknya mengapresiasi terhadap sikap Asosiasi Pilot Garuda (APG) beserta Serikat Karyawan PT Garuda Indonesia (Sekarga) yang menuntut agar pemerintah turun tangan dalam mengatasi masalah internal yang terjadi antara karyawan dan jajaran direksi.

"Pada prinsipnya kami membuka ruang seluas-luasnya kepada rekan rekan Sekarga dan APG untuk berdiskusi dan bermusyarah terkait concern rekan rekan terkait perkembangan dan keberlangsungan perusahaan," ungkap Direktur Umum & SDM Sari Suharso.

Sebelumnya, Sekarga mengancam akan melakukan mogok 1 bulan dari sekarang untuk menuntut agar pemerintah mau turun tangan mengatasi permasalahan internal di PT Garuda Indonesia.

Salah satu hal yang dituntut adalah agar Menteri BUMN, Rini Soemarno bisa mendorong melakukan RUPS ulang agar melakukan efisiensi jumlah direksi yang dinilainya menambah biaya operasional. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved