Diperintah Jokowi, Sandiaga Berharap Bus Listrik Bisa Hadir di Asian Games 2018

Sandiaga Uno mendapatkan amanat dari Presiden RI, Joko Widodo untuk mengganti bus dengan tenaga fosil menjadi bus dengan tenaga listrik.

Istimewa
SANDIAGA Uno, Wakil Gubernur DKI Jakarta 

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mendapatkan amanat dari Presiden RI, Joko Widodo untuk mengganti bus dengan tenaga fosil menjadi bus dengan tenaga listrik.

Sandiaga mengatakan bahwa dirinya mendapat perintah langsung dari Presiden saat berada dalam acara IPA ke-42 di Jakarta Convention Center.

"Tadi langsung saya tindak lanjuti. Jadi birokasi jaman now, Presiden perintah di atas panggung ke saya," ungkap Sandiaga di gedung Kementerian Koperasi dan UMKM, Rabu (2/5/2018).

Sementara itu Sandiaga mengatakan bahwa dirinya langsung menindaklanjuti dengan berkomunikasi langsung dengan Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono.

"Saya langsung Whatsapp CEO Transjakarta. Transjakarta langsung berkoordinasi dengan pihak vendor, kita ingin mudah-mudahan bisa sesuai ketentuan menghadirkan bus-bus terkini saat Asian Games sebagai show case dulu," ujar Sandiaga.

Sandiaga mengungkapkan permintaan Presiden tersebut melihat dari salah satu kota di Cina, Shenzhen sudah menggunakan bus listrik terlebih dahulu.

"Karena Presiden menunjukkan bahwa Shenzhen sudah 100% listrik dan kita ingin di Jakarta juga punya sesuatu yang bahwa kita mulai shifting ke angkutan yang ramah lingkungan," jelasnya.

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved