28.874 Siswa di Jakarta Selatan Mengikuti USBN

Sebanyak 28.874 murid SD/MI di Jakarta Selatan mengikuti ujian sekolah berstandar nasional (USBN).

28.874 Siswa di Jakarta Selatan Mengikuti USBN
Warta Kota/Nur Ichsan
Ilustrasi siswa-siswi mengerjakan soal ujian. 

WARTA KOTA, PASAR MINGGU---Sebanyak 28.874 murid SD/MI di Jakarta Selatan mengikuti ujian sekolah berstandar nasional (USBN) yang akan berlangsung selama tiga hari, yakni 2-4 Mei 2018.

Sebanyak 28.874 siswa SD/MI yang akan mengikuti USBN 2018 itu berasal dari 521 sekolah, baik negeri dan swasta di wilayah I dan II Suku Dinas Pendidikan Kota Adminstrasi Jakarta Selatan.

Baca: Sinkronisasi Selesai, 35.912 Siswa di Jakarta Timur Ikuti UNBK-USBN

Joko Sugiarto, Kepala Suku Dinas (Sudin) Pendidikan Wilayah I Jakarta Selatan, mengatakan, di wilayahnya ada sebanyak 16.129 siswa SD yang akan mengikuti USBN tahun ini.

Dari ribuan siswa tersebut, kata Joko, masing-masing tersebar di empat kecamatan di Jakarta Selatan yakni Kecamatan Jagakarsa, Kebayoran Lama, Pasar Minggu, dan Cilandak.

Baca: Kasudin Pendidikan Jaktim: Belum Ada Laporan Jual Beli Kunci Jawaban USBN

Sementara untuk wilayah II jumlah siswa SD yang mengikuti USBN sebanyak 12.745 murid yang tersebar di enam kecamatan, yaitu Kebayoran Baru, Mampang Prapatan, Pancoran, Setiabudi, dan Tebet.

Joko mengatakan, pihaknya bersama dengan Sudin Pendidikan Wilayah II telah melakukan pengecekan di masing-masing sekolah untuk memastikan persiapan pelaksanaan USBN tahun ini.

"Bersama dengan Sudin Pendidikan wilayah 2 kami sudah melakukan pengecekan persiapan. Insya Allah semua siap," katanya.

Baca: Wah, Guru di Daerah Ini Jual Kunci Jawaban USBN Rp 25 Ribu

Joko memastikan naskah soal ujian akan terjamin keamanannya. Selain karena naskah tersebut akan dikirim ke setiap sekolah di pagi harinya, masing-masing sekolah juga akan dijaga selama 24 jam oleh petugas.

"Ada tiga mata pelajaran dalam USBN kali ini, bahasa Indonesia, matematika, dan IPA. Diharapkan pelaksanaanya bisa berjalan dengan lancar," katanya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved