Hari Buruh

Rieke Diah Pitaloka Minta Jokowi Sahkan RUU ASN

Permintaan mereka tertuang dalam Panca Maklumat Rakyat Pekerja Indonesia yang akan dibaca dan dideklarasikan di depan Istana Negara.

Rieke Diah Pitaloka Minta Jokowi Sahkan RUU ASN
WARTA KOTA/RANGGA BASKORO
Ketua Umum Konfederasi Pekerja Rakyat Indonesia (KPRI) Rieke Diah Pitaloka bersama ribuan buruh, meminta Presiden Joko Widodo segera mengesahkan RUU Aparatur Sipil Negara (ASN) Nomor 5 Tahun 2014. 

KETUA Umum Konfederasi Pekerja Rakyat Indonesia (KPRI) Rieke Diah Pitaloka bersama ribuan buruh, meminta Presiden Joko Widodo segera mengesahkan Rancangan Undang-undang (RUU) Aparatur Sipil Negara (ASN) Nomor 5 Tahun 2014.

Beberapa kelompok buruh yang sudah bergabung antara lain Federasi Pekerja Pos Indonesia Bekasi, pekerja pelabuhan Indonesia, pekerja yang bergerak di bidang perbankan, SS SSB yang bergerak di sektor garmen dan perhotelan, Komite Nusantara Aparatur Sipil Negara (KN ASN) yang mewadahi berbagai profesi, juga Forum Honorer K2 Indonesia.

"Ini adalah perwakilan dari pekerja pelayanan publik yang bekerja di semua sektor di seluruh Indonesia. Bersatu, sukarelawan, honorer, kontrak, PTT, agar tetap, non PNS, juga PHL. Semua yang tidak berstatus tetap, bergabung dari seluruh Nusantara bersama kami. Pada hari ini akan menyampaikan kepada Bapak Presiden Joko Widodo untuk secepat-cepatnya bisa diwujudkan," ungkap Rieke di Jalan Medan Merdeka Barat, Selasa (1/5/2018).

Baca: 10 Tahun Tak Kunjung Diangkat Jadi PNS, Ratusan Satpol PP dari Lampung Ikut Aksi May Day di Jakarta

Permintaan mereka tertuang dalam Panca Maklumat Rakyat Pekerja Indonesia yang akan dibaca dan dideklarasikan di depan Istana Negara.

"Kami harus membacakannya, ditugaskan nanti di depan Istana oleh kawan-kawan dan mudah-mudahan ada perwakilan dari Istana yang akan menerima perwakilan kami untuk menyerahkan maklumat tersebut. Salah satu tuntutannya adalah 2018 ganti honorer revisi Undang-undang ASN," jelasnya. (*)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved