Polrestro Jakarta Selatan Menemukan 30 Mobil Curian dari Satu Jaringan Maling

Polres Metro Jakarta Selatan mendapatkan temuan luar biasa dari pengembangan kasus jaringan pencuri spesialis roda empat.

Penulis: Feryanto Hadi | Editor:
Warta Kota/Feryanto Hadi
Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Indra Jafar (kiri) menunjukkan barang bukti mobil curian di Mapolres Metro Jakarta Selatan. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU---Polres Metro Jakarta Selatan mendapatkan temuan luar biasa dari pengembangan kasus jaringan pencuri spesialis roda empat yang sebelumnya dibekuk yakni AS, RM, dan BK.

Mereka ditangkap terkait kasus pencurian mobil Toyota Avanza di bilangan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Baca: Komplotan Pencuri Mobil Dikejar Sampai Subang

Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Indra Jafar mengatakan, dari pengembangan yang dilakukan, polisi mengejar penadah untuk mencari jejak mobil-mobil curian komplotan itu.

Enam penadah ditangkap Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan. Mereka adalah TM, ARH, SJ, D, I, dan H. Sementara satu orang lainnya yang berinisial Z ditangkap Polres Subang.

Baca: Curi Mobil di Parkiran, Begini Modus Para Pelaku

"AS, RM, dan BK rupanya sudah 50 kali mencuri Toyota Avanza dan menjualnya kepada tujuh penadah yang baru ditangkap," kata Indra Jafar saat merilis pengungkapan ini di Mapolres Jakarta Selatan, Senin (30/4/2018).

Indra mengatakan, komplotan ini membagi tugas dalam setiap beraksi.

AS berperan sebagai joki mobil curian. Sedangkan dua rekannya bertugas melalukan eksekusi dengan merusak alarm mobil, merusak pintu mobil, serta merusak kunci mobil.

Baca: Komplotan Pencuri Mobil Mengaku sebagai Artis dan Penyanyi

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved