May Day Makin Padat, Transjakarta Koridor 5A dan 6A Dialihkan

Rute Bus Transjakarta (TJ) koridor 5A dan 6A dialihkan lantaran banyak jalan yang ditutup untuk melakukan aksi buruh (May Day).

May Day Makin Padat, Transjakarta Koridor 5A dan 6A Dialihkan
WARTA KOTA/RANGGA BASKORO
MASSA aksi yang memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) pada Selasa (1/5/2018) hari ini, mulai memadati kawasan Jalan Medan Merdeka Barat, tepatnya di Bundaran Patung Kuda. 

Di Hari Buruh (May Day) rute Bus Transjakarta (TJ) koridor 5A dan 6A dialihkan lantaran banyak jalan yang ditutup untuk melakukan aksi buruh (May Day).

"Koridor 5A yang melayani rute Kampung Melayu menuju Grogol dialihkan karena Jalan Imam Bonjol ditutup sejak pagi mengingat keramaian peserta May Day," kata Kepala Humas Transjakarta, Wibowo saat dikonfirmasi, Selasa (1/5/2018).

Pengalihan Rute yang dilakukan di rute 5A dari Kampung Melayu menuju Grogol melalui Jalur Koridor 5 sampai dengan Halte Senen via Jalur (PGC-HCB) - Normal ke Grogol 1.

Baca: Tumpeng May Day untuk Buruh Pelabuhan dari Polisi

Baca: Asisten Rumah Tangga se-Jabodetabek Rilis Goyang Kucek Baju di May Day

Sedangkan dari Grogol 1 ke Kampung Melayu via Halte Grogol 1 Normal sampai dengan HCB belok kiri (via jalur HCB-PGC) - Penabur - Halte Senen via jalur Koridor 5 - normal ke Kampung Melayu.

Selain itu, Transjakarta juga mengalihkan rute koridor 6A Ragunan menuju Monas via Kuningan. Rute dialihkan melewati Latuharhari hingga Dukuh Atas dan Halte HI.

"Pengalihan ini sifatnya situational dari kondisi yang ada. Pengalihan masih mungkin terjadi di beberapa titik keramaian yang biasa dilewati Transjakarta," ujar Wibowo.

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved