May Day, Buruh Kota Bekasi Serbu Ganti Oli Gratis di Pangkalan V Bantar Gebang

POLDA Metro Jaya menggelar servis dan ganti oli di beberapa wilayah, salah satu di Lapangan PDK, Pangkalan VI, Bentar Gebang,

May Day, Buruh Kota Bekasi Serbu Ganti Oli Gratis di Pangkalan V Bantar Gebang
Warta Kota/Muhammad Azzam
Deretan tenda sponsor ganti oli gratis disediakan untuk para buruh saat merayakan Hari Buruh di Kota Bekasi, Selasa (1/5). 

POLDA Metro Jaya menggelar servis dan ganti oli di beberapa wilayah, salah satu di Lapangan PDK, Pangkalan VI, Bentar Gebang, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (1/5/2018).

Pantauan Warta Kota, para buruh yang ingin menikmati layanan terlebih harus mendaftar mengambil nomor antrian, dan lebih dahulu menunjukkan kartu identitas buruh atau Kartu BPJS Ketenagakerjaan sebagai bukti sebagai pekerja.

Palayanan ini disediakan 1.000, hingga pukul 12.00 sudah ada sekitar 400 buruh yang melakukan servis dan ganti oli gratis.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto saat melakukan monitoring bersama Pejabat (Pj) Wali Kota Bekasi R. Ruddy Gandakusumah, dan Letkol Arm Abdi Wirawan Dandim Kota Bekasi, di Bantar Gebang, Selasa (1/5/2018).
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto saat melakukan monitoring bersama Pejabat (Pj) Wali Kota Bekasi R. Ruddy Gandakusumah, dan Letkol Arm Abdi Wirawan Dandim Kota Bekasi, di Bantar Gebang, Selasa (1/5/2018). (Warta Kota/Muhammad Azzam)

"Kita siapkan 1.000 oli untuk para buruh yang ada di Kota Bekasi, silahkan datang kegiatan akan selesai hingga sore nanti," tutur Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto, saat melakukan monitoring bersama Pejabat (Pj) Wali Kota Bekasi R. Ruddy Gandakusumah, dan Letkol Arm Abdi Wirawan Dandim Kota Bekasi, di Bantar Gebang, Selasa (1/5/2018).

Indarto mengungkapkan kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi kepada para buruh saat merayakan May Day dengan penuh kegembiraan.

"Melihat animo dan kepuasan para buruh, kegiatan ini akan kami jadikan agenda rutin tiap tahun, sehingga setiap tahun mereka bisa lebih fokus merayakan disini (Kota Bekasi) tanpa harus berdemo," ujarnya.

Namun, lanjut Indarto tidak menghalangi bagi para buruh yang ingin melakukan demo di Jakarta.

"Bagi teman buruh ikut demo juga kita bantu pengamanan dan pengawalannya. Saya katakan kembali May Day is Fun Day, jadi hari buruh kita rayakan dengan suka cita berbahagia. Nyaman tenangbergembira, tidak usah merasa takut was was," paparnya.

Selain servis dan ganti oli gratis, Polres bersama Pemkot Bekasi, juga melakukan kegiatan Sunatan Massal di Jatiasih, pelayanan pembuatan SIM baru, perpanjangan SIM dan SKCK di Medan Satria dan juga panggung hiburan serta doorprize di Alun-alun Bekasi.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved