Winger Persib ini Optimis Melawan Korea Utara Malam Nanti

Pelatih Luis Milla juga berupaya merotasi pemain dari setiap lini, untuk perubahan taktik Milla dari yang sebelumnya menggunakan umpan-umpan pendek

Winger Persib ini Optimis Melawan Korea Utara Malam Nanti
PSSI
Para pemain Timnas U-23 di latihan perdana jelang PSSI Anniversary Cup 2018. Tercatat 9 pemain yang dipanggil absen di latihan perdana. 

TIMNAS U-23 akan berhadapan dengan Korea Utara, Senin (30/4/2018) malam nanti dalam lanjutan ajang Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Pada laga malam nanti, skuat berjuluk Garuda Muda itu diharuskan meraih kemenangan jika ingin tetap berada di turnamen yang digelar untuk merayakan ulang tahun federasi sepakbola Indonesia itu sendiri (PSSI).

Pelatih Luis Milla juga berupaya merotasi pemain dari setiap lini, untuk perubahan taktik Milla dari yang sebelumnya menggunakan umpan-umpan pendek kini akan menyerang lewat sayap kanan dan kiri yang ditempati Febri Hariyadi dan Saddil Ramdani.

"Saat kita pegang bola, akan langsung ditujukan ke sayap kanan atau kiri karena ada Febri atau Sadill yang cepat. Disitulah kita manfaatkan (kecepatan). Tapi, Bisa juga Spasojevic jadi tembok" ujar Bima seusai memimpin latihan, Minggu (29/4/2018) kemarin sore.

"Kalau kita dari tengah umpan pendek-pendek lagi cukup sulit karena mereka main high pressing dan cukup keras." Tambahnya.

Luis Milla Aspas
Luis Milla Aspas (bola.net)

Salah satu winger Timnas U-23 yang belum tergantikan sampai saat ini dan akan menjadi aktor penting penyerangan lewat sayap yaitu winger milik Persib Bandung, Febri Hariyadi.

Jika berkaca pada pertandingan melawan Bahrain lalu, Febri kerap kali merepotkan lini pertahanan Bahrain dari sayap dengan kecepatan sprint-nya lalu menusuk ke dalam kotak pinalti atau bisa juga langsung melancarkan tendangan jarak jauh.

Febri yang akrab disapa Bow ini mengaku sudah siap untuk melawan Korea Utara yang diisi pemain-pemain dengan semangat juang tinggi, dan kekasih Fitri Milan itupun optimis untuk meraih tiga poin di laga malam nanti.

"Kami siap menghadapi Korea Utara, dan pelatih pun sudah memberikan evaluasi terkait laga pertama. Saya rasa Korea Utara adalah tim yang sangat bagus, tapi itu tidak akan menghalangi target kami untuk meraih tiga poin. Kita semua harus yakin," kata Febri.

Bow juga tentunya semakin termotivasi dengan dukungan sang kekasih yang setiap kali pemain bernomor punggung 13 itu bermain selalu mendukung lewat sosial media instagram dengan insta-storynya.

"Bismillah #timnasday. We born to fly flying high. Semangat syg" sebuah kata-kata penyemangat dari Fitri dengan latar belakang foto Febri yang di posting di insta-story instagram @ftrmilan

Saat ini Timnas Indonesia U-23 masih berada di posisi buncit klasemen Anniversary Cup 2018 lantaran kalah 0-1 oleh Bahrain pada laga perdana Jumat lalu.

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved