VIDEO: Mona Ratuliu Ikut Kampanyekan Bebas Anemia

"Aku sebagai ibu yah yang pernah terkena Anemia juga dan ngga tau kalau ternyata punya penyakit Anemia. Akhirnya berpengaruh terhadap produktivitas

Aktris Mona Ratuliu mengikuti kampanye Indonesia Bebas Anemia yang digelar sebuah produk kesehatan di restoran KAUM, Menteng, Jakarta Pusat, bebrapa waktu lalu.

Aktris kelahiran Jakarta, 36 tahun lalu itu menjelaskan, ia sangat mendukung kampanye tersebut, karena penyakit tersebut bisa berdampak pada produktivitas seseorang.

Pemain sinetron Lupus Milenia itu mengaku pernah terkena penyakit tersebut, hingga membuat dirinya merasakan cepat lelah dan terasa lemas.

"Aku sebagai ibu yah yang pernah terkena Anemia juga dan ngga tau kalau ternyata punya penyakit Anemia. Akhirnya berpengaruh terhadap produktivitas, sementara kerja juga, di rumah harus ngurusin anak," kata Mona Ratiliu.

Oleh karenanya, Mona Ratuliu tak ingin masyarakat Indonesia menganggap remeh penyakit tersebut.

Karena pengidap penyakit tersebut kerap tak menyadari kalau telah mengidap penyakit kurang darah tersebut.

Dalam kampanye Indonesia Bebas Anemia, edukasi mengenai penyakit tersebut dijelaskan, di antaranya gejala-gejala penyakit tersebut, berupa: cepat lelah, badan terasa lemas, dan kurang bersemangat.

Kampanye yang ketiga kalinya tersebut diresmikan dengan cara, cap tangan pewarna merah pada spanduk kampanye Indonesia Bebas Anemia.

Simak videonya di atas! (*)

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved