Sebanyak 60 Polantas Kawal Buruh Depok yang Bergerak ke Jakarta

Satlantas Polresta Depok menyiapkan personelnya untuk mengawal pergerakan ratusan hingga ribuan buruh dari Depok.

Warta Kota/istimewa
Demontrasi menolak kenaikan harga BBM sampai menangis. 

WARTA KOTA, DEPOK -- Menyambut aksi Mayday atau peringatan Hari Buruh Internasional yang berpusat di Bunderan HI, Selasa (1/5/2018).

Satlantas Polresta Depok menyiapkan personelnya untuk mengawal pergerakan ratusan hingga ribuan buruh dari Depok yang akan bergeral ke Jakarta.

Hal itu dikatakan Kasatlantas Polresta Depok Kompol Sutomo, Senin (30/4/2018).

"Kami siapkan 120 personel yang dibagi dua. Sebagian yakni sebanyak 60 personel kami siapkan untuk mengawal buruh dari Depok maupun Bogor yang akan bergerak ke Jakarta. Sementara 60 personel lainnya akan mengatur lalu lintas di sekitar Jalan Raya Bogor, dan titik lain untuk antisipasi kemacetan," kata Sutomo.

Ia menjelaskan untuk 60 personel yang akan mengawal pergerakan buruh ke Jakarta akan menggunakan mobil patwal dan motor besar polisi.

"Kami sudah sambangi beberapa lokasi pabrik di Kota Depok dan bertemu dengan perwakilan buruh. Mereka semua siap bekerjasama dengan kami dinperingatan May Day ini," katanya.

Pihaknya kata Sutomo sudah memberikan masukan ke para buruh agar tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan masyarakat saat peringatan May Day dan para buruh sepakat.

"Jadi bisa kami pastikan semuanya kondusif untuk May Day dan akan berjalan aman serta lancar. Apalagi besok kami juga dibantu aparat dari TNI bersama polisi untuk keamanan," kata dia.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved