Kapolda Banten dan Buruh Melakukan Silaturrahmi Jelang Mayday

Polda Banten bersilaturahmi dengan serikat buruh se-Provinsi Banten di Cikupa, Tangerang.

Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Yang dikirim ke Jakarta utusan. Yang tidak berangkat ke Jakarta akan bersama melaksana peringatan May Day di Tangerang yang diisi aneka lomba dan festival memancing. 

WARTA KOTA, TANGERANG -- Mendekati Mayday, Kepala Kepolisian Daerah Banten Brigadir Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersilaturrahmi dengan serikat buruh se-Provinsi Banten di Rumah Makan Waroeng Sunda, Perumahan Talaga Bestari, Cikupa, Tangerang, Senin (30/4/2018).

Dalam acara silaturahmi tersebut Kapolda turut didampingi para kapolres jajaran Polda Banten.

Listyo menyampaikan ucapan terima kasih atas sikap kooperatif serikat buruh.

Menurutnya, hal itu sangat membantu dalam hal membangun komunikasi untuk memperingati May Day.

"Kami mengapresiasi sikap bersahabat yang ditunjukkan serikat buruh. Dalam kesempatan ini, kami mengucapkan selamat ulang tahun untuk kawan-kawan buruh," kata Kapolda saat sambutannya.

Ia juga menambahkan kalau ada kesepahaman dengan serikat buruh untuk memaknai May Day, yaitu suasana yang kondusif sesuai jargon "May Day is a Fun Day".

"Langkah silaturahmi ini adalah penghormatan kami kepada buruh. Untuk itu kami siap mengawal dan mengamankan segala kegiatan teman-teman buruh," kata Listyo.

Yang dikirim ke Jakarta utusan. Yang tidak berangkat ke Jakarta akan bersama melaksana peringatan May Day di Tangerang yang diisi aneka lomba dan festival memancing.
Yang dikirim ke Jakarta utusan. Yang tidak berangkat ke Jakarta akan bersama melaksana peringatan May Day di Tangerang yang diisi aneka lomba dan festival memancing. (Warta Kota/Zaki Ari Setiawan)

Kapolda juga menjelaskan, serikat buruh dari Cilegon menyatakan tidak mengirim utusan untuk aksi ke Jakarta dan serikat buruh lain yang mengirim utusan ke Jakarta siap berkoordinasi untuk pengawalan.

"Buruh yang tidak ke Jakarta akan tetap menyemarakkan peringatan May Day dengan 'fun' di daerah masing-masing," tambahnya.

Kapolresta Kota Tangerang Komisaris Besar H.M. Sabilul Alif juga menambahkan, kepolisian siap mengawal massa buruh yang bertolak ke Jakarta.

Pengawalan itu untuk memastikan keberangkatan buruh berjalan dengan aman dan lancar, kata kapolres.

"Yang dikirim ke Jakarta utusan. Yang tidak berangkat ke Jakarta akan bersama melaksana peringatan May Day di Tangerang yang diisi aneka lomba dan festival memancing," kata Sabilul Alif. (Zaki Ari Setiawan)

Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved