Koran Warta Kota

Spot Terbaik Nikmati Sunrise di Bromo

Berburu indahnya matahari terbit jadi agenda wisata yang masuk menu wajib saat berkunjung ke Bromo.

Spot Terbaik Nikmati Sunrise di Bromo
Kompas.com/Kristianto Purnomo
Pengunjung mengabadikan keindahan di lokasi wisata Bukit Cinta, Pasuruan. Bukit Cinta menjadi alternatif menyaksikan matahari terbit di kawasan wisata Gunung Bromo. 

GUNUNG Bromo di Jawa Timur menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan di Tanah Air.

Selain menikmati keindahan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, salah satu momen yang diincar para turis saat berkunjung ke destinasi ini adalah menikmati matahari terbit (sunrise) di pagi hari.

Berburu indahnya matahari terbit jadi agenda wisata yang masuk menu wajib saat berkunjung ke Bromo.

Agar bisa mendapatkan hasil terbaik, Anda direkomendasikan untuk melihat matahari terbit dari Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, karena jaraknya paling dekat dengan kawah Gunung Bromo.

Dari Pasuruan, setidaknya ada empat lokasi terbaik melihat matahari terbit atau sunrise seperti dikutip dari KompasTravel, Senin (23/4).

1. Pos Dingklik

Pos pengamatan ini adalah pos yang pertama dilalui dari jalur Pasuruan. Lokasinya tidak begitu jauh dari gerbang Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), hanya sekitar empat menit perjalanan. Lokasinya cukup ramai oleh orang berjualan. Tersedia parkir jeep di sisi-sisi jalannya.

Tempat pengamatan bagi wisatawan di sini hanya seperti teras di sisi tebing, tidak begitu luas untuk menampung banyak wisatawan.

2. Bukit Cinta

Lokasi kedua dari jalur Pasuruan ialah Bukit Cinta, bukit dengan ketinggian 2.680 mdpl. Lokasi ini cukup populer karena namanya. Terdapat tembok besar bertuliskan Love Hill Bromo Tengger sebagai penanda sekaligus tempat berfoto. Dari sini wisatawan sudah bisa melihat Kaldera Tengger, yaitu Gunung Bromo, Gunung Kursi, Watangan, dan Gunung Widodaren. Dari sini pula Anda bisa melihat gagahnya puncak tertinggi di Pulau Jawa, Puncak Mahameru.

Halaman
12
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved