Breaking News:

1.000 Personel Polisi Dikerahkan saat Hari Buruh di Kota Bekasi

Sebanyak 1.000 personel disiagakan Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota untuk berjaga saat aksi Hari Buruh Internasional.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor:
WARTA KOTA/FITRIYANDI AL FAJRI
Kapolrestro Bekasi Kota Komisaris Besar Indarto 

WARTA KOTA, BEKASI---Sebanyak 1.000 personel disiagakan Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota untuk berjaga saat aksi Hari Buruh Internasional.

"Di polres ada 1.700 orang anggota, tapi yang saya beri surat perintah hanya sekitar 700 ditambah satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) Brimob atau berjumlah 100 personel Brimob dan 2 SSK Sabhara Polda, jadi total sekitar 1.000 yang hadir dalam pengamanan," kata Kapolres Metro Bekasi Kota Komisaris Besar Indarto kepada Warta Kota di Mapolres Metro Bekasi Kota, Minggu (29/4/2018).

Baca: Hari Buruh, Ada Servis dan Ganti Oli Gratis di Alun-Alun Kota Bekasi

Ia mengatakan, untuk titik penempatan personel, yaitu di jalur-jalur lintas utama untuk menuju ke Jakarta dan disetiap polsek.

Dalam May Day nanti ada tiga kelompok, yaitu ada yang tidak demo, ada yang demo ke Jakarta, dan ada yang demo ke Kabupaten Bekasi.

Untuk pembagian massa buruh yang ada di Kota Bekasi, ada 500 massa akan menuju Jakarta dan 500 massa akan menuju ke Kabupaten Bekasi.

"Hampir disetiap polsek ada titik-titik untuk keberangkatan, itu kita kawal kita tungguin ke Jakarta maupun ke Kabupaten Bekasi. Jadi nanti setiap bus akan ada polisinya," katanya.

Baca: Polisi akan Tindak Tegas Sweeping Buruh di Bekasi

Indarto mengatakan, untuk pontensi keributan kemungkinan terjadinya sangat kecil.

"Keributan setiap kemungkinan pasti ada, tapi kecil. Kemarin kami sudah bertemu dengan ketua serikat buruh, mereka hanya ingin merayakan. Hanya memang ada pemikiran yang merayakan itu harus demo, tapi sebagian besar merayakan tidak harus demo. Nah yang demo kami fasilitasi silakan," kata Indarto.

Baca: Sebanyak 5.000 Buruh se-Tangerang Raya Datang ke Istana Menyuarakan 6 Tuntutan

Indarto juga memastikan di Kota Bekasi ini tidak ada aksi demonstrasi buruh baik itu di depan kantor Pemkot Bekasi maupun Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bekasi.

"Tidak ada. Begini, memang ada beberapa kelompok, saya enggak tahu kelompok dari mana itu sambil menuju ke alun-alun. Dia mau mampir, enggak tahu ke kantor pemkot apa ke Disnaker. Tapi mampir saja. Insya Allah untuk Kota Bekasi tidak ada demo. Kami hanya melayani mereka dengan berbagai kegiatan plus memberikan pelayanan pengawalan sampai ke Kabupaten Bekasi maupun ke Jakarta. Saya berdoa mudah-mudahan tidak ada apa-apa," katanya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved