Piala AFC

Lolos ke Semifinal Piala AFC, Persija Gelar Syukuran

Persija Jakarta sukses melaju ke semifinal Piala AFC 2018 zona ASEAN, dengan menyandang predikat juara Grup H.

Lolos ke Semifinal Piala AFC, Persija Gelar Syukuran
Media Persija
Skuat Persija beserta jajaran manajemen menggelar syukuran atas keberhasilan lolos ke babak semifinal Piala AFC 2018, Sabtu (28/4/2018), di Jetski Cafe, Jakarta Utara. 

PERSIJA Jakarta sukses melaju ke semifinal Piala AFC 2018 zona ASEAN, dengan menyandang predikat juara Grup H.

Macan Kemayoran mengumpulkan 13 poin, hasil satu kali kalah, sekali seri, dan empat kali menang. Persija unggul tiga poin atas runner up Song Lam Nghe An.

Atas keberhasilannya itu, manajemen Persija, pemain, serta para keluarga mereka, menggelar syukuran di Kafe Jetski, Pluit, Jakarta Utara, Sabtu (28/4/2018) sore.

Baca: Persija Harus Bayar Denda Rp 34 Juta karena Lakukan Dua Hal Ini di Piala AFC

Seharusnya, hari ini Persija dijadwalkan melawan Persib Bandung. Namun, laga panas yang sarat gengsi itu terpaksa ditunda hingga 30 Juni mendatang, lantaran tidak mendapatkan surat izin dari Polda Metro Jaya, karena pihak keamanan sedang fokus menyiapkan pengamanan Hari Buruh 1 Mei.

Tak hanya syukuran, ternyata acara ini pun sekaligus merayakan perayaan ulang tahun Dewan Pembina Persija Komjen Syafruddin.

“Acara ini syukuran ultah beliau (Komjen Syafruddin) dan syukuran kami lolos ke semifinal Piala AFC. Apa yang kami harapkan bisa mendapatkan hasil maksimal, kalau kami lolos mencapai final tinggal menunggu lawan,” ungkap Direktur Persija Gede Widiade di Jetski Cafe, Jakarta Utara, Sabtu (28/4/2018).

Baca: Laga Kontra Persib Ditunda, Pelatih Persija: Buktikan Saja Nanti di Lapangan

Terpisah, Syafruddin berharap tim asuhan Stefano Cugurra itu bisa mempertahankan tren positif, agar prestasi bisa kembali diraih oleh Marko Simic cs.

“Ini syukuran dan selamat prestasi bukan hanya yang kemarin, tapi banyak hal seperti Piala Presiden. Saya harap ini bisa terus dijaga. Harapan saya, pelatih dan pemain harus jadi satu. Tak hanya fisik aja, tapi hati juga,” paparnya.

Persija akan menjalani laga semifinal Piala AFC zona Asia Tenggara melawan Home United pada 8 Mei. Selanjutnya, Macan Kemayoran bergantian menjamu tim asal Singapura pada 15 Mei.

Namun, Persija juga mendapatkan sanksi berupa denda yang diberikan oleh AFC lantaran telat melakukan kick off babak kedua, serta ada lemparan kertas ke dalam lapangan saat melawan Song Lam Nghe An bulan lalu di SUGBK. Atas pelanggarannya itu Persija didenda 2.500 dolar AS atau sekitar Rp 34 Juta. (*)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved