Asian Games 2018

Dukung Asian Games 2108, Besok Warga Bekasi Bubuhkan Tanda Tangan di Spanduk Sepanjang 300 Meter

Dia menargetkan, stadion ini rampung pada Juni 2018 atau satu bulan lebih cepat dibanding kontrak kerja dengan kontraktor.

Istimewa
Wakil Presiden Jusuf Kalla mengunjungi Stadion Patriot Candrabaga Kota Bekasi, Jumat (27//4/2018). 

PEMERINTAH Kota Bekasi tidak menganggarkan kegiatan sosialisasi untuk perhelatan Asian Games XVIII (ke-18) di Stadion Patriot Candrabaga, Kecamatan Bekasi Selatan, Agustus mendatang.

Sebab, kegiatan rutin yang dihadiri oleh sejumlah negara di dunia ini menggunakan anggaran pemerintah pusat.

Meski demikian, pemerintah daerah bakal menggandeng pihak swasta yang berkepentingan dalam kegiatan ini, untuk membantu menyosialisasikan pelaksanaan tersebut. Ada pun pihak swasta yang dimaksud seperti hotel, pusat perbelanjaan, dan sebagainya.

Baca: PDIP Siapkan Tiga Kader untuk Jadi Pendamping Jokowi

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi Tedi Hafni mengatakan, pemerintah daerah hanya membantu dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. Bahkan, pembuatan spanduk dan umbul-umbul menjadi tanggung jawab pemerintah pusat, dalam hal ini panitia kegiatan.

"Kami yang menyediakan tempat dan menyarankan letak pemasangan spandul serta umbul-umbul," kata Tedi, Sabtu (28/4/2018).

Menurut dia, tempat pemasangan dua media penyiaran ini berada di ruas jalan protokol seperti Jalan Ahmad Yani, Jalan Sultan Agung, Jalan Ir H. Djuanda, dan Jalan Mayor Hasibuan. Pertimbangannya, volume kendaraan di sejumlah ruas jalan protokol tersebut cukup tinggi.

Baca: Mata Kiri Novel Baswedan Sudah Bisa Melihat Bayangan Tubuh

Ruas jalan di sana juga menjadi perlintasan tamu negara menuju tempat laga pertandingan sepak bola di Stadion Patriot Candrabaga.

"Pemerintah daerah juga akan bantu membuat spanduk dan umbul-umbul dengan menggandeng pihak swasta," ujar Tedi.

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved