Todong Pegawai Minimarket dengan Senjata Api, Perampok Gasak Uang Brankas Rp 17 Juta

TIGA orang kawanan perampok bersenjata api beraksi di minimarket Alfamart di Jalan RTM RT4/11 Tugu, Cimanggis, Depok, Kamis (26/4/2018) pagi.

Todong Pegawai Minimarket dengan Senjata Api, Perampok Gasak Uang Brankas Rp 17 Juta
Warta Kota/Theo Yonathan Simon Laturiuw
Gerai alfamart yang dicuri. 

TIGA orang kawanan perampok bersenjata api beraksi di minimarket Alfamart di Jalan RTM RT 04/11 Kelurahan Tugu, Cimanggis, Depok, Kamis (26/4/2018) sekitar pukul 08.00.

Mereka mengancam dua pegawai minimarket yang sedang bertugas dengan senjata api, dan meminta mereka membukakan brankas toko.

Usai menggasak uang Rp 17 dalam brankas serta uang Rp 500 Ribu di meja kasir Rp 500 Ribu, para pelaku mengunci kedua pegawai dalam gudang.

Mereka lalu kabur dengan menggunakan sepeda motornya.

Kapolsek Cimanggis, Kompol Suyud menuturkan para pelaku berjumlah tiga orang datang menggunakan sepeda motor dan beraksi saat minimarket sedang sepi, karena baru dibuka, Kamis pagi.

"Pelakunya tiga orang. Yang satu jaga di luar, yang dua orang masuk ke dalam toko. Salah satu pelaku langsung menodongkan pistol kepada karyawan, sambil meminta menunjukkan lokasi brankas dan meminta membukanya," kata Suyud.

Saat itu kata dia di dalam toko ada dua pegawai atau karyawan. Yakni Kepala Toko, Dedi Mulyadi (32) dan 0egawai kasir Natalia Sofia Anisah (22).

Karena ditodong senjata api, katanya, karyawan toko menuruti kemauan pelaku.

"Mereka ambil uang Rp 17 Juta di brankas dan uang Rp 500 ribu di kasir," katanya.

Setelah menggasak uang brankas dan di meja kasir, pelaku membawa kedua pegawai mininarket ke dalam gudang. "Kedua pegawai dikunci di dalam gudang dari luar. Mereka bisa lolos setelah mendobrak pintu dari dalam. Setelah itu langsung lapor ke polisi," kata Suyud.

Menurutnya saat ini polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap identitas pelaku.

Aksi pelaku katanya sempat terekam CCTV di dalam toko.

Dari hasil pemeriksaan CCTV, diketahui bahwa pelaku yang menodongkan pistol, tidak memakai penutup wajah dengan ciri-ciri berbadan kurus, dan tinggi badan sedang.

Hasil pemeriksan saksi kata dia, diketahui aksi pelaku cukup cepat atau tak sampai 5 menit.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved