Pemkot Bekasi Usul Penambahan CCTV di Jalan Sekitar Stadion Patriot Candrabaga

Pemerintah Kota Bekasi meminta agar Stadion Patriot Candrabaga ditambah fasilitas CCTV.

Warta Kota/Muhamad Azzam
Wakil Presiden Jusuf Kalla meninjau kesiapan Stadion Patriot Candrabaga di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi,Jumat (27/4/2018). 

WARTA KOTA, BEKASI---Pemerintah Kota Bekasi meminta agar Stadion Patriot Candrabaga Kota Bekasi yang menjadi salah satu tempat pertandingan Asian Games 2018 ditambah fasilitas CCTV, tidak hanya diarea sekitar stadion, namun di area jalan stadion.

"Kami tadi sampaikan aspirasi kepada Wapres Jusuf Kalla saat melakukan kunjungan untuk bisa menambah fasilitas CCTV di area jalan stadion. Meliau menerima masukan," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi, R Ruddy Gandakusumah, usai melakukan peninjauan bersama Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyar (PUPR) Basuki Hadimuljono, Jumat (27/4/2018).

Baca: Genangan Air Jadi Fokus Pembenahan Stadion Patriot Candrabaga Kota Bekasi

Ruddy bersyukur Kota Bekasi melalui Stadion Patriot Candrabaga bisa mendukung Asian Games 2018.

"Bersama unsur Muspida Kota Bekasi dan dinas terkait akan berkoordinasi agar gelaran event internasional di Kota Bekasi berlangsung aman dan lancar," katanya.

Tedi Hafni Tresnadi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi, mengatakan, permohonan penambahan CCTV untuk lebih meningkatkan keamanan tidak hanya di area dalam, sekitar, maupun di jalan stadion.

Baca: Menjelang Asian Games, Jusuf Kalla Tinjau Kesiapan Stadion Patriot Candrabaga Bekasi

"Tentunya begini, namanya CCTV sangat penting untuk pengamanan. Terutama stadion ini banyak bangat orangnya. Jadi perlu pengamanan ekstra sehingga dilengkapi juga. Bukan hanya oleh orang tapi juga dengan alat, yaitu CCTV. CCTV bukan hanya di sekitar stadion saja, tapi juga di sekitar jalan, karena penonton bola tidak terkonsentrasi di stadion saja. Pulangnya juga perlu diawasi juga," katanya.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved