Hindari Jalan Margonda Sabtu Besok, karena Ada Pawai Budaya HUT Kota Depok

Pemkot akan menggelar pawai budaya bertajuk 'Depok Festival 2018' di Jalan Raya Margonda, Sabtu (28/4/2018)

Hindari Jalan Margonda Sabtu Besok, karena Ada Pawai Budaya HUT Kota Depok
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Kemacetan di Jalan Margonda Raya 

PADA puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Kota Depok, Pemerintah Kota (Pemkot) akan menggelar pawai budaya bertajuk 'Depok Festival 2018' di Jalan Raya Margonda, Sabtu (28/4/2018) mulai pukul 06.00 sampai pukul 12.00.

Pawai HUT Kota Depok tersebut akan diisi berupa Karnaval Budaya, Pawai Mobil Hias, Margonda Fashion On the Street, Margonda Street Parade, dan Pentas Seni.

Pawai akan dimulai dari depan Mal Margo City, hingga ke Balai Kota Depok.

Meski tidak ada penutupan ruas jalan di Jalan Margonda, Pemkot Depok bersama Satlantas Polresta Depok mengimbau pengendara menghindari Jalan Margonda Depok di jam tersebut dengan mencari jalan alternatif lain.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, pihaknya tidak akan menutup ruas Jalan Margonda Raya yang akan dilintasi pawai budaya.

"Sebab acara pawai akan dilakukan di jalur lambat di sisi timur di Jalan Margonda Raya, tepatnya mulai dari depan Mal Margo City hingga ke Balai Kota Depok," kata dia, Jumat (27/4/2018).

Sehingga kata Dadang, pengendara kendaraan baik motor atau mobil dapat menggunakan jalur cepat.

Meski begitu kata Dadang, pihaknya mengimbau pengendara menghindari Jalan Margonda di saat jam acara pawai agar tidak terjadi kemacetan parah.

"Atau dengan mencari jalan alternatif lain, agar tidak terjebak kemacetan parah," katanya.

Ia meminta kepada pengendara dan warga Depok atas pengertiannya, karena sangat mungkin acara ini menimbulkan kemacetan atau antrean kendaraan.

Untuk mengantisipasi kemacetan di Jalan Margonda Raya saat pawai digelar, kata Dadang pihaknya bekerjasama dengan Satlantas Polresta Depok mengatur arus lalu lintas di sekitr lokasi.

"Dishub sendiri akan menurunkan sedikitnya 75 personel, untuk mengatur lalu lintas dan mengawal jalannya pawai budaya. Selain itu, kami bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk mengamankan dan mengantisipasi kemacetan di sepanjang Jalan Margonda Raya," kata Dadang.

Para personel katanya akan di tempatkan di titik-titik strategis, terutama di sepanjang Jalan Margonda yang dilintasi peserta pawai budaya.

"Kami akan dibantu sekitar 100 personel kepolisian," katanya.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved