Anak Berkebutuhan Khusus Bisa Hidup Mandiri

Imaculata Autism Boarding School menggelar kegiatan Workshop & Seminar yang bertajuk Masa Depan Anak Berkebutuhan Khusus.

Anak Berkebutuhan Khusus Bisa Hidup Mandiri
Kompas.com
Ilustrasi. 

DALAM rangka memeringati bulan Autis Dunia yang diperingati setiap tanggal 2 April, Imaculata Autism Boarding School menggelar kegiatan Workshop & Seminar yang bertajuk Masa Depan Anak Berkebutuhan Khusus.

Acara tersebut bertemakan mendidik anak berkebutuhan khusus supaya hidup mandiri di masa depan sesuai dengan kelebihan yang dimilikinya, bertujuan untuk mengajarkan kepada masyarakat umum yang nantinya akan menjadi guru buat anak-anak berkebutuhan khusus.

Baca: Bubuhkan Cap Tangan di Bus Transjakarta, Anies Baswedan Minta Setop Hina Penyandang Autis

"Mengetahui penyebab anak menjadi autis. Usaha apa yang dilakukan orangtua sehingga bisa menentukan langkah selanjutnya dalam menghadapi anak tersebut," kata dr Imaculata Umiyati, SPd Msi, Ketua Yayasan dan Pendiri Imaculata Autism Boarding School, dalam keterangan pers yang diterima Warta Kota, Jumat (27/4/2018).

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Marketing Lounge Kawasan Podomoro Golf View Cimanggis, mulai pukul 09.00 WIB hingga 13.00 WIB, Sabtu (28/4/2018).

Baca: Peneliti Inggris Ciptakan Robot untuk Bantu Penderita Autisme

Seminar tersebut juga akan dihadiri oleh Ketua Komnas Perlindungan Anak, Aris Merdeka Sirait, sebagai pembicara, serta dimeriahkan I'm Star Band (peraih penghargaan most touching voice award group dan excellent performance di Anan Autistic Talent gala 2015 Hongkong), dan Cello (artis pendatang baru).

Melalui kegiatan ini, menurut Bunda Ima--sapaan dr Imaculata Umiyati, SPd Msi, agar masyarakat Indonesia lebih memahami dan mengerti bagaimana mendeteksi, mempelajari, dan mendidik anak-anak yang berkebutuhan khusus, serta menjaga pola hidup mereka agar tetap tumbuh dan berkembang sebagaimana anak-anak lainnya.

Baca: Sempat Shock, Siska Akhirnya Bisa Bersyukur Punya Anak Autis

"Program apa saja yang dilakukan agar tepat guna dan tepat sasaran, serta target apa yang dapat di tentukan untuk kedepannya," kata Ima.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved