VIDEO: Sepatu Pelajar DKI Akan Diseragamkan, Merek Bikinan OK OCE. Kepala Dinas Bantah Monopoli

Ia membantah anggapan monopoli pembelian sepatu olahraga siswa, tetapi untuk mempromosikan produk sekaligus mengembangkan usaha peserta OK OCE.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, Ratiyono mengatakan sepatu olahraga siswa di DKI Jakarta akan diarahkan untuk satu jenis dan satu merek. 

Pihaknya bekerjasama dengan Nineten, produk OK OCE untuk memasok sepatu khusus olahraga bagi siswa di seluruh wilayah Ibukota.

Sepatu yang menjadi andalan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno ketika berolahraga itu diklaim kuat dan nyaman dipakai. 

"Kalau kita melakukan pemasaran olahraga kepada para pelajar, berarti membutuhkan fasilitas sepatu yang jumlahnya sangat besar, untuk siswa mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA," ungkapnya dalam acara open reseller Nineten di Hotel Mercure, Jalan Hayam Wuruk, Sawah Besar, Jakarta Pusat pada Rabu (25/4/2018). 

"Karena itu, sinergitas antara Nineten dengan Pemprov DKI, termasuk Dinas Olahraga, ini suatu keniscayaan yang harus kita bangun," tambahnya.

Ia membantah anggapan monopoli pembelian sepatu olahraga siswa, tetapi untuk mempromosikan produk sekaligus mengembangkan usaha peserta OK OCE.

Pasalnya, promosi paling ampuh menurutnya adalah ketika produk banyak dipakai masyarakat lokal.

"Tinggal kita positif thinking, untuk membuat produk lokal ini menjadi global, promosinya adalah ketika dipakai para student kita-para siswa kita. Saya yakin, karena ada juga sentuhan teknologi sudah mengikuti revolusi yang sudah teruji, sehingga kualitas dan kenyamanan ketika digunakan oleh siswa maupun masyarakat," ungkapnya. 

Pemilik Nineten, Hartono Wijaya mengaku kerjasama yang terjalin antara Nineten dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkat program OK OCE besutan Anies-Sandi ketika masa kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu.

"Jadi di sini Nineten akan men-support (mendukung) atlet-atlet Pemda DKI, ataupun anak-anak sekolahnya. Jadi yang selama ini kita terpecah-pecah ya, ada yang pakai (merek sepatu) macem-macem, sekarang kita akan kerucutkan, dalam hal ini adalah kolaborasi yang saling menguntungkan, karena kita berangkat dari produk lokal dan harus ada sumbangsih untuk masyarakat," ungkapnya. 

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved