Kunjungi SMK Binaan Honda, Jurnalis Belajar Safety Riding Offroad

"Berkendara di alam bebas memiliki standar keamanan tersendiri. Itulah sebabnya kami mengajak rekan media untuk mengetahui tips dan triknya.."

Kunjungi SMK Binaan Honda, Jurnalis Belajar Safety Riding Offroad
Honda Wahana
PARA jurnalis berfoto bersama sebelum menaklukkan medan offroad di Serpong dalam acara Journalist Safety Riding Adventure Competition di Serpong, Tangerang, Banten, Rabu (25/4/2018). 

MAIN dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS),  mengajak para jurnalis media cetak dan online untuk mengunjungi SMK binaannya di Serpong, Kabupaten Tangerang, Rabu (25/4/2018).

SMK yang dikunjungi pada kesempatan kali ini adalah SMKN 6 Serpong. Sekolah kejuruan ini menjadi  salah satu dari 53 sekolah binaan Wahana yang memiliki jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor.

HEAD Group of Corporate Community Wahana Taryudin sedang memberikan sambutan dalam acara Journalist Safety Riding Adventure Competition di Serpong, Tangerang, Banten, Rabu (25/4/2018).
HEAD Group of Corporate Community Wahana Taryudin sedang memberikan sambutan dalam acara Journalist Safety Riding Adventure Competition di Serpong, Tangerang, Banten, Rabu (25/4/2018). (Honda Wahana)

Head Group of Corporate Community Wahana Taryudin mengatakan, Wahana memberikan dukungan penuh terhadap peningkatan kualitas pendidikan SMK di Tanah Air, mulai dari kurikulum, sarana dan unit praktek, hingga peningkatan kualitas guru.

“Dukungan ini merupakan bagian dari kepedulian Wahana untuk menciptakan pelajar SMK yang berkualitas baik untuk dunia kerja atau pun kemampuan untuk berwiraswasta di bidang teknik sepeda motor,” kata Taryudin kepada para wartawan di Serpong, Rabu (25/4/2018).

PARA siswa kelas XI SMKN 6 Serpong, Tangerang sedang melakukan praktek kerja di laboratorium teknik sepeda motor SMKN 6, Rabu (25/4/2018).
PARA siswa kelas XI SMKN 6 Serpong, Tangerang sedang melakukan praktek kerja di laboratorium teknik sepeda motor SMKN 6, Rabu (25/4/2018). (Honda Wahana)

Tak hanya itu, lanjut Taryudin, Wahana juga membuka kesempatan bagi siswa para siswa lulusan SMK binaan untuk dapat langsung bekerja di Astra Honda Authorized Service Station (AHASS).

Pejabat sementara Kepala Sekolah SMKN 6 Tangerang Ahmad Syaikhu mengapresiasi kunjungan Wahana ini.

“Terima kasih kepada Wahana untuk dukungan yang telah kami terima selama ini, entah melalui kurikulum, sarana dan juga akses untuk praktek kerja industri bagi para siswa SMKN 6 Tangerang. Kerjasama ini sangat membantu kami meningkatkan kualitas anak didik,” kata Syaikhu.

PJS Kepala Sekolah SMKN 6 Tangerang Ahmad Syaikhu (kedua dari kiri) dan Head Group of Corporate Community Wahana Taryudin (ketiga dari kiri) berfoto bersama dengan staf WMS dan guru-guru SMKN 6 Tangerang saat kunjungan Wahana ke SMKN 6 Serpong, Kota Tangerang Selatan, Rabu (25/4/2018).
PJS Kepala Sekolah SMKN 6 Tangerang Ahmad Syaikhu (kedua dari kiri) dan Head Group of Corporate Community Wahana Taryudin (ketiga dari kiri) berfoto bersama dengan staf WMS dan guru-guru SMKN 6 Tangerang saat kunjungan Wahana ke SMKN 6 Serpong, Kota Tangerang Selatan, Rabu (25/4/2018). (Honda Wahana)

Dukungan Wahana, lanjut Syaikhu, juga terasa dalam memberikan kesempatan kerja bagi para lulusan SMKN 6 Tangerang.

“Setiap tahun sekitar 20% dari alumi SMKN 6 Tangerang diterima untuk bekerja di jaringan AHASS yang ada di Jakarta-Tangerang,” tuturnya.

HEAD of Safety Riding Promotion Wahana Agus Sani sedang memaparkan tips dan trik berkendara di alam bebas (offroad) kepada para jurnalis dalam acara Journalist Safety Riding Adventure Competition di SMKN 6 Tangerang, Serpong, Banten, Rabu (25/4/2018)
HEAD of Safety Riding Promotion Wahana Agus Sani sedang memaparkan tips dan trik berkendara di alam bebas (offroad) kepada para jurnalis dalam acara Journalist Safety Riding Adventure Competition di SMKN 6 Tangerang, Serpong, Banten, Rabu (25/4/2018) (Honda Wahana)

Pada kesempatan itu, Corporate Social Responsibility (CSR) Department Wahana juga menggelar kegiatan Wahana Berbagi Ilmu (WBI) kepada para siswa. Program seminar sehari ini mengangkat berbagai persoalan yang ada dalam masyarakat mulai dari kesehatan, lingkungan, teknologi, dan pendidikan dengan menghadirkan pembicara yang ahli di bidangnya.

Edukasi safety riding offroad

Selain mengunjungi SMK, Wahana juga mengadakan edukasi safety riding untuk berkendara di alam bebas bagi para jurnalis. Edukasi ini digelar karena makin tingginya minat masyarakat terhadap berkendara offroad.

PARA jurnalis berfoto bersama sebelum menaklukkan medan offroad di Serpong dalam acara Journalist Safety Riding Adventure Competition di Serpong, Tangerang, Banten, Rabu (25/4/2018)
PARA jurnalis berfoto bersama sebelum menaklukkan medan offroad di Serpong dalam acara Journalist Safety Riding Adventure Competition di Serpong, Tangerang, Banten, Rabu (25/4/2018) (Honda Wahana)

“Ternyata berkendara di alam bebas memiliki standar keamanan tersendiri. Itulah sebabnya kami mengajak rekan media untuk mengetahui tips dan trik berkendara aman saat offroad dengan sepeda motor,” papar Taryudin.

Setelah edukasi safety riding, para jurnalis juga bisa langsung mempraktekan tips dan trik yang sudah didapatkan melalui kegiatan Journalist Safety Riding Adventure Competition. Pada kesempatan ini, para jurnalis mencoba menaklukkan medan offroad di Serpong dengan menggunakan sepeda motor trail Honda CRF150L. 

Penulis: Hironimus Rama
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved