Digantikan Indra Sjafri, Ini Pesan Bima Sakti kepada Egy Maulana cs

BIMA Sakti hanya 1 laga menjadi pelatih Timnas Indonesia U-19, lalu dicopot.Hal itu bukan karena hasil minor di laga debut kontra Jepang.

Warta Kota/Gisesya Ranggawari
Asisten pelatih Timnas U-23, Bima Sakti 

BIMA Sakti hanya 1 laga menjadi pelatih Timnas Indonesia U-19, lalu dicopot.

Hal itu bukan karena hasil minor di laga debut kontra Jepang.

Tapi pencopotan Bima Sakti untuk memaksimalkannya sebagai asisten pelatih Timnas U-23. 

“PSSI telah memutuskan Coach Bima fokus membantu Timnas U-23 sesuai apa yang memang dibutuhkan Timnas U-23 dalam persiapannya menuju Asian Games. Dengan demikian, persiapan tim bisa dilakukan secara maksimal dan matang.” kata Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria beberapa waktu lalu.

Penggantinya adalah Indra Sjafri yang punya rekam jejak harum di Timnas U-19 saat membawa Evan Dimas dkk juara Piala AFC 2013. 

"Dengan segala pertimbangannya, pada 19 April kemarin Exco telah memutuskan untuk memanggil kembali Indra Sjafri," ujar PLT PSSI, Joko Driyono pada jumpa pers Exco PSSI, Rabu (25/4/2018) di Mega Kuningan.

Digantikan posisinya setelah laga debut, Bima tetap mendoakan yang terbaik untuk Timnas U-19, dan juga ia berpesan kepada Egy Maulana Vikri cs untuk tetap hormat dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

"Ya saya berdoa yang terbaik untuk Timnas U-19. Saya juga sudah sampaikan ke para pemain, 'siapapun pelatihnya kalian harus tetap respek dan berikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia'". Ujar legenda Timnas Indonesia itu seusai latihan Timnas U-23, Rabu (25/4/2018) di Lapangan ABC, Senayan.

Saat ini Bima bersama Luis Milla sedang fokus mempersiapkan Timnas U-23 pada ajang Anniversary Cup serta target utamanya pada Asian Games 2018, Agustus mendatang yang digelar di Indonesia.

Sementara Indra Sjafri masih fokus mengambil lisensi kepelatihan Pro AFC, namun PSSI sudah menetapkan bahwa pemusatan latihan untuk Garuda Nusantara akan kembali dimulai pada 20-27 Mei dan diselingi dua uji coba.

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved