Arsene Wenger Ingin Tinggalkan Jejak di Arsenal Sebelum Pergi

Namun, sebelum benar-benar pergi, Sang Profesor-julukan untuk Wenger-ingin meninggalkan legacy atau warisan, yakni trofi juara Liga Europa.

Arsene Wenger Ingin Tinggalkan Jejak di Arsenal Sebelum Pergi
via Antaranews
Pelatih Arsenal Arsene Wenger (REUTERS / Murad Sezer) 

WARTA KOTA.COM,WUHAN - Arsene Wenger berharap bisa mengakhiri kariernya di Arsenal dengan happy ending, menjuarai Liga Europa.

Wenger sudah memastikan bakal meninggalkan Arsenal akhir musim ini, setelah dia selama 22 tahun memimpin skuad Meriam London Utara itu.

Namun, sebelum benar-benar pergi, Sang Profesor-julukan untuk Wenger-ingin meninggalkan legacy atau warisan, yakni trofi juara Liga Europa.

Trofi Liga Europa bakal menggaransi Arsenal tampil di babak utama Liga Champions musim depan.

Peluang dari jalur Liga Inggris bisa dibilang sudah tertutup, karena mereka masih di luar zona empat besar (zona Liga Champions) sementara kompetisi hanya menyisakan empat laga.

"Pelatih itu memiliki pengaruh pada tiga aspek; dimensi dan struktur klub, pengaruh pada individu pemain, dan tentu saja, gaya permainan dan hasilnya. Itu bagian yang kami mainkan di setiap pertandingan. Jika saya bisa menambahkan trofi juara pada apa yang telah saya lakukan, saya sangat bahagia," kata Wenger.

"Saya ingin menang. Saya ingin terus melakukan apa yang saya coba lakukan sepanjang hidup saya dan mencoba memenangi pertandingan berikutnya. Pertandingan berikutnya adalah di Liga Europa dan saya ingin mencoba memenanginya," ujarnya.

Wenger menambahkan, "Saya ingin melakukannya untuk (para pemain), untuk mencapai sesuatu dengan mereka karena saya merasa mereka memiliki kualitas mental yang spesial. Kepuasan terbesar saya adalah sukses bersama tim saya."

Jumat (27/4/2018) dini hari WIB, Wenger akan memimpin pasukannya menghadapi tim runner-up La Liga Spanyol 2017-2018, Atletico Madrid, pada laga pertama semifinal Liga Europa.

Kemenangan, terutama dengan clean sheet (tidak kebobolan), akan memudahkan langkah Arsenal saat melakoni laga kedua di kandang Atletico Madrid, Jumat (4/5/2018).

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Kamis (26/4/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved