Video: Pernyataan Kapolresta Depok Usai Mengamankan 7 Pemuda Diduga Terkait Pembacokan dan Pemerasan

Polresta Depok mengamankan 7 pemuda, yang diduga terkait kasus pencurian dengan kekerasan menggunakan celurit dan pemerasan, Selasa (24/4/2018).

Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto, di Mapolresta Depok, Rabu (25/4/2018) malam. 

KEPOLISIAN Resort Kota (Polresta) Depok mengamankan 7 orang pemuda, yang diduga terkait atas kasus pencurian dengan kekerasan (curas) menggunakan celurit sekaligus pemerasan, yang terjadi terhadap dua orang di dua tempat berbeda di Depok, yakni Pancoranmas dan Beji, Selasa (24/4/2018) dinihari lalu.

Ke 7 pemuda yang sebagian masih remaja itu diamankan dari sebuah rumah di Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Depok, Rabu (25/4/2018) sore.

Saat rumah digrebek petugas, ke 7 orang tersebut diketahui sedang berpesta minuman keras (miras). Mereka kemudian digelandang ke Mapolresta Depok, untuk menjalani pemeriksaan intensif.

Hal itu dikatakan Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto, di Mapolresta Depok, Rabu malam.

"Dari hasil penyelidikan Polresta Depok atas dua kasus curas dan pemerasan yang terjadi dalam malam, menuju ke satu rumah di daerah Jatijajar, Tapos, Depok," kata Didik.

Di sana katanya pihaknya melakukan penggerebekan dan mendapati 7 orang pemuda yang sedang berpesta miras.

"Mereka kita duga terkait dengan kasus pencurian dengan kekerasan serta pemerasan yang terjadi di Pancoran Mas dan Beji, secara hampir bersamaan," katanya.

Menurut Didik di rumah itu selain menemukan miras, pihaknya juga mendapati senjata tajam jenis celurit yang diduga sebagai alat yang digunakan pelaku untuk melakukan tindak pidana di Pancoranmas dan Beji, Selasa dinihari lalu.

"Kemudian ke tujuh orang ini kami bawa ke Polresta Depok dan masih dilakukan pemeriksaan intensif oleh penyidik," kata Didik.

Dalam waktu 1X24 jam setelah diamankan dan diperiksa tambah Didik, dari ke 7 pemuda itu penyidik akan menentukan siapa saja dari mereka yang telah melakukan tindak pidana di Pancoeranmaa dan Beji, sesuai alat bukti yang ada.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved