Trobos Perlintasan KAI, Mobil Box Pengangkut Sembako Tertabrak Kereta di Kramat Sentiong

Walau kereta tak berkecepatan tinggi, mobil tersebut terseret hingga mengantam tiang listrik hingga bagian box mobil hancur.

Trobos Perlintasan KAI, Mobil Box Pengangkut Sembako Tertabrak Kereta di Kramat Sentiong
Warta Kota/Joko Suprianto
Sebuah mobil box bernopol 9434 UXT pengangkut sembako tertabrak Kereta Api di Jalan Kramat Sentiong, Jakarta Pusat, Rabu (25/4/2018). 

SEBUAH mobil box bernopol 9434 UXT pengangkut sembako tertabrak Kereta Api di Jalan Kramat Sentiong, Jakarta Pusat, Rabu (25/4/2018).

Beruntung dalam kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa, namun mobil yang dikendaraan dua orang penumpang tersebut salah satunya menderita luka ringan.

Salah seorang warga, Yuni Apriani mengatakan bahwa mobil box tersebut menerobos pintu perlintas kereta api.

Pengemudi mobil itu tidak mengetahui ada dua kereta api yang melintas, akibatnya bagian bealang mobil tersambar kereta.

"Jadi waktu itu ada dua kereta yang mau lewat dari Jatinegera-Senen dan arah Senen-Jatinegara, kebetulan waktu itu dari Senen-Jatinegara yang lewat duluan," kata Yuni salah seorang warga saat ditemui, Rabu (25/4/2018).

Menurut Yuni ketika itu kebetulan ada iring-iringan pengendara yang akan ke pemakaman dari Johar Baru arah Sentiong sehingga palang pintu dibuka, dibukanya pintu tersebut setelah kereta api Senen-Jatinegara lewat.

Namun setelah iring-iringan pengantar jenazah lewat, ada kereta dari Jatinegara-Senen melintas, karena jalan Sentiong arah Johar Baru tidak ada palang pintu justru pengemudi mobil box tersebut memaksa menerobos.

"Nah mungkin gak tahu kali masih ada satu lagi yang lewat, malah terobos," ucapnya.

Sehingga mobil box yang melintas terhantam bagian belakang oleh kereta yang melintas.

Walau kereta tak berkecepatan tinggi, mobil tersebut terseret hingga mengantam tiang listrik hingga bagian box mobil hancur.

Sementara itu beberapa warga yang ketika itu berada dilokasi langsung menyelamatkan pengemudi yang ada didalam mobil tersebut.

"Itu pas saya liat pengemudinya diem aja kayak shock, tapi untung ngak kenapa-kenapa, kernetnya juga tapi sempat berdarah kayaknya karena ke hantam tiang tadi," ucap Roni (34) salah seorang warga sekitar.

Tak hanya itu kecelakaan mobil box dengan kereta tersebut juga merusak sebuah lapak penjual bensi, alhasil beberapa botol bensin pun pecah berceceran.

"Untung ni tadi yang lagi jualan langsung lari kalo ngak ke hantam mobil yang keseret tadi, makanya dia lari tapi sempat jatoh udah dibawa ke Puskemas, karena panik kali ya," katanya.

Hingga saat ini mobil tersebut sudah di evakusi oleh petugas, walau sempat terganggu, kini perjalaan kereta dan kendaraan yang melintas dilokasi sudah kembali normal. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved