Messi dan Ronaldo Terancam Mohamed Salah untuk Raih Ballon dOr

Salah menjadi ancaman serius terhadap hegemoni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam mencengkeram penghargaan Ballon dOr.

foxsports.com.au
Mohammed Salah 

PENAMPILAN mempesona pemain depan Liverpool Mohamed Salah saat menggilas AS Roma 5-2 telah membawa timnya ke ambang final Liga Champions dan sekaligus menjadi ancaman serius terhadap hegemoni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam mencengkeram penghargaan Ballon dOr.

Pemain Mesir ini mencetak dua gol cemerlang pada babak pertama saat menghadapi bekas klubnya demi meretas jalan tim asuhan Juergen Klopp untuk memenangkan leg pertama semifinal Liga Champions di Anfield.

Dia juga merancang dua gol lainnya pada babak kedua laga tersebut.

Peran Salah semakin terlihat sangat penting ketika Roma berhasil mencuri dua gol yang membuat tim ini berpeluang membalikkan keadaan pada leg kedua ketika Salah sudah meninggalkan lapangan karena diganti pemain lain.

Dua gol pemain Mesir itu membuatnya sudah mengoleksi 43 gol dari semua kompetisi selama musim ini, sehingga membuat dia berada di barisan depan pencetak gol terbanyak Eropa, satu gol lebih banyak dibandingkan dengan pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo dan dua gol lebih banyak dibandingkan dengan Lionel Messi dari Barcelona.

Dua pemain yang berbasis di Spanyol itu sejak 2008 menjadi penguasa penghargaan bergengsi Ballon dOr, dengan keduanya masing-masing sudah lima kali menyandang predikat pemain terbaik di dunia.

Tetapi penampilan penuh gereget Salah mengancam hegemoni Messi dan Ronaldo itu.

Sejak didatangkan dari Roma musim lalu, pemain berusia 25 tahun itu sudah menyamai rekor gol terbanyak Liga Premier dalam satu musim dengan 31 gol.

Dia baru saja menyisihkan Kevin de Bruyne, Leroy Sane dan David Silva yang semuanya dari Manchester City untuk Pemain Terbaik Liga Inggris atau PFA Player of the Year.

Klopp menyanjung ujung tombak tim asuhannya Mohamed Salah sebagai pemain terbaik di dunia, namun mengakui si pemain menghadapi persaingan yang serius.

Halaman
12
Editor: Andy Pribadi
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved