Lapak Pedagang di Atas Trotoar Dibongkar Petugas

PETUGAS Satpol PP membongkar tiga lapak yang berada di Jalan Raya RE Martadinata, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (25/4).

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Petugas Satpol PP Kecamatan membongkar lapak pedagang di Jalan Raya RE Martadinata, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (25/4). 

PETUGAS Satpol PP membongkar tiga lapak yang berada di Jalan Raya RE Martadinata, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (25/4).

Pembongkaran dilakukan karena keberadaan lapak tersebut menyalahi aturan dengan berdiri di atas trotoar.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Tanjung Priok Wiriya mengatakan pembongkaran bangunan semi permanen tersebut dilakukan karena selama ini kerap menyebabkan kesemrawutan dan kemacetan di sekitar Terminal Tanjung Priok.

“Pembongkaran dilakukan karena menyalahi aturan dengan mendirikan bangunan di atas trotoar. Pemilik lapak juga tidak mengindahkan surat peringatan yang sudah tiga kali diberikan sehingga akhirnya dibongkar paksa,” ungkap Wiriya, Rabu (25/4).

Wiriya menceritakan pihaknya telah memberikan himbauan serta surat peringatan kepada para pedagang untuk membongkar sendiri lapak dagangan. Namun hal itu malah tidak dihiraukan.

“Saat ini total ada tiga lapak yang dibongkar dan menyusul 10 lapak lainnya. Petugas juga tidak mengamankan barang-barang milik pedagang dan justru meminta mereka untuk mengangkut sendiri dari lokasi tersebut,” ucap Wiriya.

Sementara itu salah satu pedagang, Kosim (47) mengaku pasrah lapaknya dibongkar petugas. Hanya saja Kosim menyayangkan pihak pemerintah yang tidak memberikan solusi kemana mereka harus berjualan nantinya.

“Kalau begini kan jadinya bingung. Saya berharap agar pemerintah menyediakan lokasi berjualan sebelum melakukan aksi pembongkaran,” ungkap pedagang minuman yang sudah berjualan di lokasi itu selama tiga tahun. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved