Kapolres Jaktim Pastikan Jelang Puasa Tak Ada Lagi Opini Miras Oplosan Beredar

Polres Metro Jakarta Timur akan berupaya menekan peredaran minuman keras dikalangan Masyarakat.

Kapolres Jaktim Pastikan Jelang Puasa Tak Ada Lagi Opini Miras Oplosan Beredar
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Sebanyak 1.027 botol miras disita dari empat toko di Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (23/4/2018) 

MEMASUKI bulan ramadhan yang akan jatuh beberapa minggu kedepan, Polres Metro Jakarta Timur akan berupaya menekan peredaran minuman keras di kalangan Masyarakat.

Upaya yang dilakukan yakni dengan mengelar razia rutin setiap harinya sebelum jatuh pada hari raya suci bulan ramadhan.

"Tentunya untuk menekan peredaran minuman keras, razia rutin sudah pasti dilakukan," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Tony Surya, Rabu (25/4/2018).

Menyasar sejumlah warung-warung kelontong dan bahkan lokasi-lokasi penjualan miras menjadi target razia yang akan dilakukan.

Tindakan tersebut menyusul atas atensi Kapolres yang memerintahkan jajarannya seperti Polda, Polres dan Polsek untuk memberantas peredaran miras oplosan hingga akarnya.

Bahkan bagi jajaranya yang tidak tegas dalam memberantas miras, sanksi tegas pun akan diberikan seperti ancaman pengantian jabatan.

Hal itu menjadi warning keras karena peredaran miras oplosan sangat meresahkan masyarakat ditambah banyak masyarakat yang kehilangan nyawa.

"Kami sangat merespon langsung upaya perintah pimpinan Kapolri tentang miras oplosan, saya yakin tidak ada lagi selama bulan Ramadhan, tidak ada opini miras oplosan," katanya.

Pihaknya juga telah memerintahkan polsek-polsek di Jakarta Timur untuk mengatasi peredaran miras sesuai dengan wilayahnya.

"Sesuai dengan antensi Kapolri, tentunya razia miras akan terus dilakukan sampai lebaran nanti. Sehingga opini miras tidak boleh terjadi lagi, ini bukan Jakarta Timur saja saya rasa seluruh DKI. Jadi bertepatan bulan Ramadhan tidak ada lagi yang mabuk-mabukan," katanya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved