Cari Penyebab Kebakaran, Puslabfor Periksa Kapal Dishub

TIM Puslabfor Mabes Polri memeriksa kapal milik Dinas Perhubungan DKI Jakarta yang meledak beberapa waktu lalu.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Tim Puslabfor Mabes Polri memeriksa kapal milik Dinas Perhubungan DKI Jakarta di Dermaga Kali Adem, Jakarta Utara, Rabu (25/4/2018) 

TIM Puslabfor Mabes Polri memeriksa kapal milik Dinas Perhubungan DKI Jakarta yang meledak beberapa waktu lalu. Pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui penyebab meledaknya kapal tersebut.

Pantauan di lokasi, Tim Puslabfor selesai melakukan pemeriksaan kapal yang bersandar di Dermaga Kali Adem, Penjaringan, Jakarta Utara sekira pukul 16.25 WIB.

Sebuah kantong coklat juga terlihat dibawa saat petugas turun dari dalam kapal.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Victor Siagian mengatakan pemeriksan yang dilakukan Tim Puslabfor Mabes Polri bertujuan untuk mengetahui penyebab kejadian dari ledakan kapal yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Fokus pemeriksan dimulai dari penyelidikan awal percikan api, apakah dari korsleting atau dari kelistrikan yang kemudian dipicu oleh apakah bensin atau uap bensin,” ungkap Victor, Rabu (25/4/2018).

Victor menambahkan beberapa hal yang diperiksa oleh petugas di antaranya seperti arus kelistrikan, asal muasal api, hingga dugaan pemicu ledakan.

Nantinya setelah dilakukn pengecekan dari labfor, pihaknya akan memeriksa saksi ahli.

“Tentunya kita akan menunggu kesimpulan dari Puslabfor. Berapa lamanya (hasil pemeriksaan) seselesainya hasil dari labfor tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu terkait pemeriksaan terhadap nahkoda kapal, Victor mengatakan yang bersangkutan tidak mengetahui asal muasal ledakan. Sehingga pemeriksaan yang dilakjkan Tim Puslabfor sangat penting.

“Pemeriksaan terhadap nahkoda sejauh ini sudah tidak melihat atau tidak mengetahui kenapa timbul ledakan tersebut, oleh karena itu kita dan labfor untuk lebih memperjelas asal muasal ledakan,” ucapnya.

Sekadar informasi kapal milik Dinas Perhubungan DKI Jakarta meledak di Dermaga Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu, Minggu (22/5) kemarin. Akibatnya sembilan orang mengalami luka-luka dalam kejadian tersebut. (jhs)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved