Tio Pakusadewo Sudah 2 Hari Sakit di LP Cipinang

Tio batal menjalani persidangan perdana atas kasus dugaan penyalahgunaan narkotika, dikarenakan sedang sakit demam

Tio Pakusadewo Sudah 2 Hari Sakit di LP Cipinang
Warta Kota/Nur Ichsan
Aktor Tio Pakusadewo, digiring petugas Kepolisian dari Ditserse Narkoba Polda Metro Jaya, saat digelar rilis pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba yang menjadikan dirinya tersangka, Jumat (22/12/2017). Aktor gaek ini ditangkap di kediamannya di kawasan ampera, Jakarta Selatan seusai menggunakan narkotika jenis sabu. Tio Pakusadewo, mengaku sudah mengkonsumsi narkoba selama 10 tahun. Dalam keterangannya kepada wartawan ia mengaku menyesali perbuatannya dan menghimbau kepada khlayak ramai untuk menjauhi barang haram tersebut dalam jenis apapun. Dalam pada itu polisi juga memperlihatkan barang bukti berupa alat hisap bong, 3 bungkus plastik sabu sebanyak 1.06 gram, ponsel dan korek api gas. Tio juga mengaku mendapatkan sabu yang dikonsumsinya dari seorang wanita berinisial V. 

AKTOR Tio Pakusadewo (54) batal menjalani persidangan dengan agenda pembacaan dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Ampera, Jakarta Selatan, Selasa (24/4/2018).

Tio batal menjalani persidangan perdana atas kasus dugaan penyalahgunaan narkotika, dikarenakan sedang sakit demam di Lembaga Permasyarakatan (LP) Cipinang, Jakarta Timur.

Kuasa huikum Tio, Aris Marasambessy belum bisa memastikan kliennya menderita sakit apa, karena ia hanya mendapatkan info bahwa Tio sakit demam.

"Ya namanya orangtua gimana ya, jadi saya juga belum dapat memastikan apakah sakitnya ini, dadakan atau enggak," kata Aris Marasambessy di Pengadilan.

"Cuman kemarin pada saat lakukan kunjungan memang dia mengeluh ada kurang agak enak badan," tambahnya.

Aris menjelaskan bahwa ia mengetahui Tio menderita sakit sejak duia hari lalu dengan keluhan tidak enak badan, saat dibesuk di LP Cipinang.

"Dia (Tio) bilang sih enggak enak badan. Saya juga enggak terlalu bertanya, karena memang kondisinya masih baik, tapi hari ini beliau tidak dapat hadir untuk mengikuti persidangan hari ini. jadi ya persidangannya untuk agenda dakwaan ya harus ditunda," ucapnya.

Saat membesuk, Aris mengatakan bahwa Tio menyampaikan semua hak-hak dirinya yang ingin disampaikan didepan majelis hakim saat persidangan.

"Beliau (Tio) hanya menyampaikan bahwa kita tetap melakukan pembelaan terhadap hak-hak dia, apa yang harus dia dapat, apa yang harus dia tidak dapat, dan nanti kita lihat di pembuktian persidangan seperti apa," jelasnya.

Lanjut Aris, pihak JPU sudah memberikan surat bukti Tio sedang sakit ke Majelis Hakim, yang didapat oleh LP Cipinang.

Halaman
12
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved