Samsat Keliling di Setiap Wilayah DKI Jakarta Bakal Ditambah Tahun Ini

"Tahun ini kita mau bikin Samling dua di setiap wilayah agar lebih dekat kepada masyarakat," ujar Anwar.

Samsat Keliling di Setiap Wilayah DKI Jakarta Bakal Ditambah Tahun Ini
Warta Kota/Anggie Lianda Putri
Kanit PKB BBNKB Jakarta Selatan, Khairil Anwar. 

KANIT PKB BBNKB Jakarta Selatan, Khairil Anwar, mengatakan tahun ini akan menambah fasilitas Samsat Keliling (Samling) disetiap wilayah DKI Jakarta.

"Tahun ini kita mau bikin Samling dua di setiap wilayah agar lebih dekat kepada masyarakat," ujar Anwar saat ditemui Wartakotalive.com di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata Jakarta Selatan, Selasa (24/4/2018).

Hal ini dilakukan agar tidak ada lagi alasan masyarakat untuk tidak membayar pajak karena sudah diatur dalam Undang-undang nomor 22 tahun 2009.

"Sudah ada undang-undangnya yang berisi setiap kendaraan wajib membawa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang sah dan pengesahan itu dilakukan setiap tahun dengan bayar pajak," ucapnya.

Anwar juga menyayangkan masih banyak masyarakat yang kurang perduli untuk membayar pajak, padahal sudah dipermudah.

"Kita sudah permudah bisa bayar di Samsat, di Samling, di mall-mall juga ada gerai Samsat, bahkan bisa bayar lewat e-Samsat, tapi buktinya masih banyak yang belum bayar pajak," paparnya.

Ia berharap masyarakat sadar dan tertib melakukan pengesahan STNK setiap tahunnya karena tercatat sekitar 20 persen yang lalai untuk membayar pajak dengan berbagai alasan.

"Untuk wilayah Jakarta Selatan saja ada 20 persen, sekitar 900 ribu kendaraan yang belum bayar loh, alasannya macam-macam makanya kita akan tambah Samling tahun ini," ujar Anwar. (M16/Anggie Lianda Putri)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved