Piala AFC 2018

Persija Siap Mencetak Sejarah

Persija memimpin grup dengan 10 poin, tetapi hanya unggul selisih gol atas Song Lam. JDT (7) di urutan ketiga dan masih punya peluang.

Persija Siap Mencetak Sejarah
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Selasa (24/4/2018) halaman 1 

WARTA KOTA.COM - Kemenangan atas Tampines Rovers dan kekalahan Song Lam Nghe An dari Johor Darul Ta'zim, Selasa (24/4/2018) malam WIB, bakal menjadi skenario yang pas untuk meloloskan Persija ke semifinal Piala AFC 2018 zonal Asia Tenggara. 

Macan Kemayoran Persija akan memainkan laga keenam atau laga terakhir penyisihan Grup H Piala AFC di Stadion Jalan Besar, markas Tampines Rovers, malam ini.

Di saat bersamaan, Johor Darul Ta'zim (JDT/Malaysia) menjamu wakil Vietnam Song Lam Nghe An.

Persija memimpin grup dengan 10 poin, tetapi hanya unggul selisih gol atas Song Lam. JDT (7) di urutan ketiga dan masih punya peluang.

Kemenangan dengan skor besar atas Rovers dan hasil imbang atau kekalahan Song Lam melawan JDT, bakal membantu Persija lolos ke semifinal zonal Asia Tenggara.

Itu akan menjadi sejarah baru bagi skuad Ibu Kota. Tahun 2001, Persija kandas di fase grup Liga Champions Asia.

Hasil imbang pun masih sangat memungkinkan Persija lolos ke fase berikutnya sebagai runner-up terbaik.

Jika Persija menjadi juara Grup H dan runner-up terbaik dari Grup F, maka Persija akan bertemu dengan juara Grup F (Ceres Negros/Filipina atau Home United/Singapura) di semifinal zonal Asia Tenggara.

Jika menjadi runner-up terbaik dari Grup H dan juara juga dari Grup H , Persija berjumpa dengan juara Grup F (Ceres Negros/Filipina atau Home United/Singapura).

Jika Persija juara Grup H dan runner-up terbaik juga dari Grup H, Persija akan bertemu juara Grup G Yangon United (Myanmar).

Tampines Rovers sudah terpatri sebagai juru kunci. Skuad asuhan Pelatih Juergen Raab ini bertanding hanya untuk menjaga prestise. Apalagi, Fahrudin Mustafic dkk bermain di rumah sendiri.

Hanya saja, rapor kandang Tampines juga tidak bagus. Dari dua laga di Stadion Jalan Besar, The Stags kalah 0-2 dari Song Lam dan imbang 0-0 dengan JDT.

Pada pertemuan pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 28 Februari silam, Persija menang telak, 4-1.

Striker Marco Simic mencetak tiga gol atau hatrik dan bek Rezaldi Hehanusa menyumbang satu gol untuk Macan Kemayoran.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Selasa (24/4/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved