Ditanya Kartu Lansia Jakarta, Engkong : Rezeki dari Allah

WALAU nasib tidak berpihak kepada Chairuddin (77) seorang pedagang buku Islam di Balai Kota DKI, lansia itu mengaku tidak ingin dikasihani.

Ditanya Kartu Lansia Jakarta, Engkong : Rezeki dari Allah
Warta Kota/Dwi Rizki
Chairuddin (77) warga Gang Sutrisno RT 01/05 Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur. 

WALAU nasib tidak berpihak kepada Chairuddin (77) seorang pedagang buku Islam di Balai Kota DKI, Gambir, Jakarta Pusat, lansia itu mengaku tidak ingin dikasihani.

Dirinya pun menolak diberikan Kartu Lansia Jakarta (KLJ) lantaran beranggapan rejeki telah diatur oleh Tuhan.

"Kalo rezeki dari Allah, mau kita gimana juga pasti ada. Udah ada yang ngatur. Kalo Kartu Lansia sama sekali nggak ada. Jangan kan itu, dari dulu sampai sekarang nggak pernah ada orang kelurahan yang ke rumah," ungkap warga Gang Sutrisno RT 01/05 Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur itu.

Pria yang akrab disapa Engkong itu juga tidak terlalu memperdulikan KLJ yang merupakan program unggulan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno.

Baca: Dinas Kesehatan Imbau Masyarakat Menjaga Kesehatan Saat Musim Pancaroba

Menurutnya, kesempatan usaha untuk berdagang di lingkungan Balai Kota DKI, seperti yang telah dilakoninya selama lebih dari 30 tahun itu lebih penting ketimbang bantuan langsung.

Pasalnya, terhitung sejak kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo yang diserahkan berurutan kepada Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok hingga Djarot Saiful Hidayat, pedagang keliling yang rutin berjualan di lingkungan Balai Kota DKI dilarang berdagang.

Karenanya, dirinya berharap agar kesempatan berjualan dibuka kembali oleh pasangan Anies-Sandi di penghujung usianya.

"Sekarang aja kucing-kucingan, soalnya emang nggak boleh dagang. Kalau boleh minta (diberikan kesempatan) buat dagang aja," ungkapnya sembari membuka plastik hitam berisi dua buah buku ajaran agama Islam dan kajian ayat suci Al Quran yang tidak laku sejak sepekan lalu.

Warga prasejahtera

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved