Breaking News:

Ujian Nasional

Murid SMPN 5 Jakarta Kaget Bakal Dijemput Orangtua Saat Hari Terakhir UNBK Nanti

Selain itu, kebijakan tersebut juga berfungsi mengantisipasi para murid yang hendak melakukan kegiatan mencorat-coret seragam.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Yaspen Martinus
WARTA KOTA/RANGGA BASKORO
SMPN 5 Jakarta Sawah Besar menerapkan peraturan bagi para orangtua murid yang duduk di kelas IX, untuk menjemput anak-anaknya, usai melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada Kamis (26/4/2018) mendatang. 

SMPN 5 Jakarta, Sawah Besar menerapkan peraturan bagi para orangtua murid yang duduk di kelas IX untuk menjemput anak-anaknya, usai melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada Kamis (26/4/2018) mendatang.

Kepala SMPN 5 Jakarta Destoro mengatakan, kewajiban tersebut akan diiringi dengan kegiatan sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) kepada orangtua murid.

"Kebijakan itu kami terapkan dari tahun lalu. Sesudah anak-anak mengerjakan ujian, ada sosialisasi untuk orangtua yang akan mengirimkan anak-anaknya ke tingkat SMA," ujar Destoro di lokasi, Senin (23/4/2018).

Baca: Serikat Becak Jakarta Menolak Dibatasi

Selain itu, kebijakan tersebut juga berfungsi mengantisipasi para murid yang hendak melakukan kegiatan mencorat-coret seragam.

"Jadi mungkin anak-anak nanti merasa sudah terbebas setelah melaksanakan ujian, jadi untuk menghindarinya kami minta orangtua murid untuk datang menjemput. Tapi Alhamdulillah di sekolah kami tidak ada yang seperti itu," tuturnya.

Namun, hal tersebut ternyata tidak diketahui oleh para murid. Saat ditanyakan terkait penerapan kebijakan itu, mereka justru kaget lantaran mengaku tidak tahu-menahu.

"Masa sih dijemput? Kami malah enggak tahu. Memangnya kenapa? Tapi, kalau seperti itu berarti bagus," ujar murid kelas IX bernama Jasmine. (*)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved