BPJS Targetkan 153 Pasar Gabung BPJS Ketenagakerjaan

PROGRAM BPJS Ketenagakerjaan untuk mengajak masyarakat Jakarta, terutama pedagang pasar, sudah mencakup dua pasar di Jakarta.

BPJS Targetkan 153 Pasar Gabung BPJS Ketenagakerjaan
Warta Kota/Yosia Margaretta
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mendeklarasikan pasa Tanah Abang sebagai pasar sadar jaminan sosial ketenagakerjaan, Senin (23/4/2018) 

PROGRAM BPJS ketenagakerjaan untuk mengajak masyarakat Jakarta, terutama pedagang pasar untuk memiliki fasilitas BPJS ketenagakerjaan sudah mencakup dua pasar di Jakarta.

Kedua pasar tersebut adalah Kramat Jati, dan hari ini BPJS ketenagakerjaan mengadakan kegiatan di Pasar Tanah Abang untuk meningkatkan atensi pedagang tentang pentingnya jaminan ketenagakerjaan.

Deputi Direktur BPJS ketenagakerjaan wilayah DKI Jakarta, Achmad Hafiz mengatakan bahwa terjadi peningkatan keinginan masyarakat untuk memiliki jaminan tersebut.

"Tanah Abang hari ini kami hadiri dengan jumlah potensi yang luar biasa banyak. Biasanya setiap hari kami di sini dengan 10-15 orang, hari ini kita turunkan 500 personel BPJS," ujar Achmad Hafiz di pasar Tanah Abang blok B, Senin (23/4/2018).

Baca: Turis Asal California Dikerumuni Massa Aksi 234

Dirinya berharap hari ini 6000 tenaga kerja di pasar Tanah Abang serta 1000 tenant juga mendaftar di BPJS ketenagakerjaan.

"Dan insyaAllah kita targetkan hari ini 6000 tenaga kerja sudah daftar, kemudian 1000 tenant sidah daftar. Tentu ini bukan angka yang terlalu fantastik. Hanya paling tidak dalam tahapan pertama, dengan akuisisi kali ini kita bisa hasilkan angka seperti itu," tuturnya.

Keinginan wagub

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menginginkan bahwa nantinya seluruh pedagang dan seluruh pasar di DKI dapat memiliki fasilitas ketenagakerjaan tersebut.

"Saya ingin seluruh pasar dan seluruh pedagang ter-cover terlindungi oleh jaminan sosial dan kita semua sadar jaminan sosial ketenagakerjaan," tutur Sandiaga dalam sambutannya.

Baca: Frengky Bata Mengamuk di Diskotek Old City, Polisi : Positif Narkoba

Sandi berharap gerakan yang dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan ini nantinya dapat dilakukan di 153 pasar lainnya.

"Baru dua pasar. Masih ada 153 pasar lagi. Jadi kita tiap minggu bisa jalan-jalan sama pak Trisna. Insya Allah sukses," tuturnya.

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved