Ahmad Dhani Merasa Dirinya Tidak Bersalah Dalam Kasus Dugaan Ujaran Kebencian pada Ahok

Menurut Dhani, ia akan terus membela dirinya karena memang merasa tidak bersalah atas kasus yang disangkakan.

WARTA KOTA, PASAR MINGGU -- Ahmad Dhani Presetyo (45) dinyatakan sebagai tersangka atas kasus dugaan ujaran kebenciannya terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok melalui akun Twitter miliknya.

Di mana pria yang akrab disapa Dhani itu diduga pernah mengunggah tiga postingan di akun twitternya, mengenai dugaan ungkapan ujaran kebencian yang disangkalkan tersebut.

Musisi sekaligus penyanyi berkepala botak itu pun akhirnya menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Ampera, Jakarta Selatan.

Ayah enam anak itu menjalani sidang kedua Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Ampera, Jakarta Selatan, Senin (23/4/2018) dengan agenda pembelaan atau eksepsi dari pihaknya.

Usai persidangan, pentolan grup band Dewa 19 itu menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak bersalah, atas kasus dugaan ujaran kebencian atau unggahan di twitternya.

"Sebenarnya yang menguatkan saya itu saya tidak pernah ngerasa bersalah. Itu yang paling penting," tegas Dhani.

Suami dari penyanyi Mulan Jameela itu menjelaskan bahwa dirinya menguatarakan sebuah kebenaran melalui Twitter.

Kebenaran yang diungkapkan oleh Dhani dalam satu twittnya itu adalah pembela penista agama itu adalah bajingan yang perlu diludahi.

"Saya mengatakan sebuah kebenaran, mengatakan bahwa pembela penista agama itu adalah bajingan yang perlu di ludahi, itu wajib dikatakan dan itu adalah hak. Saya tidak takut dan sampai kapan pun saya akan mengatakan itu," ucapnya.

Menurut Dhani, ia akan terus membela dirinya karena memang merasa tidak bersalah atas kasus yang disangkakan kepada dirinya.

"Sampai sekarang bisa dicek, apakah meludahi orang dipolisikan? Tidak kan. Saya mengungkapkan apa yang di twit itu karena ungkapan saya berlandaskan hukum. Menyampaikan pendapat saya yang berlandaskan UU," ujar Ahmad Dhani Prasetyo.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved