VIDEO: Peringati Hari Kartini, Petugas Loket Stasiun Gambir Kenakan Kebaya

"Pekerjaan dan jabatan yang dulu hanya diduduki oleh laki-laki, sudah bisa ditempati oleh wanita," kata Cristina di Stasiun Gambir, Sabtu (21/4).

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Ahmad Sabran

Memperingati Hari Kartini, puluhan petugas loket Stasiun Gambir kenakan kebaya tradisional sambil melayani masyarakat.

Christina Damayanti (25), seorang petugas loket menyatakan perempuan Indonesia saat ini sudah mendapatkan ruang lebih untuk berekspresi terutama dalam memilih pekerjaan yang setara dengan laki-laki.

"Pekerjaan dan jabatan yang dulu hanya diduduki oleh laki-laki, sudah bisa ditempati oleh wanita," kata Cristina di Stasiun Gambir, Sabtu (21/4).

Hal itu dinilainya penting lantaran perempuan terdahulu hanya boleh bertugas mengurus sesuatu di balik layar, seperti mengasuh anak dan juga memasak.

"Banyaknya pekerjaan yang saat ini bisa dilakoni oleh para perempuan menyebabkan mereka harus tangguh dan tidak cengeng agar bisa mengemban tugas dengan baik," ungkapnya.

Sedangkan Christina merasa tertantang menjadi petugas loket di Stasiun Gambir. Menghadapi keluhan calon penumpang merupakan makanan sehari-harinya. Ia pun juga harus menghadapi mereka dengan penuh senyuman. (abs)

Sumber: Warta Kota
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved