Valtteri Bottas Tampil Konsisten demi Raih Gelar Juara F1 2018

Sampai balapan seri ketiga, Bottas boleh dibilang sukses memperbaiki dan menunjukkan performa yang lebih konsisten.

Valtteri Bottas Tampil Konsisten demi Raih Gelar Juara F1 2018
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Minggu (22/4/2018) halaman 12 

WARTA KOTA.COM - Tentu bukan hal muluk atau berlebihan ketika pebalap menginginkan menjadi juara.

Pernyataan tersebut dilontarkan pebalap Mercedes, Valtteri Bottas. Alasannya, hasil balapan yang diraihnya tidak terlalu mengecewakan.

Seperti dilansir Express dan Planet F1, Bottas menyatakan bahwa kemampuannya untuk tetap tampil konsistan pada seri balapan Formula 1 (F1) seri kedua dan ketiga, yaitu menempati posisi finis kedua merupakan modal menjaga semangat demi keinginan menjadi juara.

Sampai balapan seri ketiga, Bottas boleh dibilang sukses memperbaiki dan menunjukkan performa yang lebih konsisten.

Setelah finis kedelapan pada seri perdana di Australia Bottas sukses meraih hasil apik pada dua seri berikutnya di Bahrain dan Tiongkok.

Bottas mampu tampil konsisten dengan menjadi runner up pada dua seri balapan F1 tersebut.

Baca: PSG Siap Tambung Arsene Wenger

Meski ada kekecewaan, karena sebenarnya memiliki peluang untuk meraih posisi pertama, Bottas tetap menjaga asa dan mengungkapkan keinginannya menjuarai balapan musim ini.

"Saya bukan ingin berlebihan dan mungkin apa yang saya inginkan ini bukan sesuatu yang muluk. Karena, saya yakin keinginan untuk menjadi juara pada balap F1 adalah keinginan setiap pebalap di balapan ini. Saya merasa ada keyakinan yang lebih baik dari performa balapan yang sudah saya lakukan dalam tiga seri ini. Bahkan, saya juga yakin peluang untuk menjadi juara tetap akan ada untuk saya," beber Bottas.

Menjelang seri balapan di Baku, Azerbaijan, pekan depan, Bottas tetap pada keyakinannya tampil dengan performa terbaiknya.

Bersama timnya, Bottas menilai persaingan yang ketat dapat dilaluinya.

Saat ini, Bottas menempati peringkat ketiga pada klasemen balap F1 musim 2018. Bottas sudah mengumpulkan 40 poin dari tiga balapan yang sudah diikuti.

Torehan pemilik nomor start balap 77 itu terpaut 14 poin dari pemuncak klasemen sementara Sebastian Vettel dari tim Ferrari.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Minggu (22/4/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved